Lokasi itu di Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok dan Jalan Benyamin Sueb (Jalur Cepat) Kecamatan Pademangan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara menetapkan dua lokasi kawasan khusus pesepeda (KKP) pada setiap akhir pekan atau minggu pagi.

"Lokasi itu di Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok dan Jalan Benyamin Sueb (Jalur Cepat) Kecamatan Pademangan," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak di Jakarta, Selasa.

Harlem menjelaskan kawasan itu sudah digunakan sejak 30 Agustus 2020 dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

"Lebih konsentrasi untuk pengawasan dan penindakannya karena antusias masyarakat cukup tinggi untuk melakukan aktivitas olahraga di dua lokasi tersebut," jelas Harlem.

Harlem menyatakan pada masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, ditetapkan enam lokasi KKP di Jakarta Utara. Namun, karena adanya peningkatan kasus virus corona (COVID-19), jumlah lokasi KKP dikurangi menjadi dua kawasan saja.

"Saat ini, KKP kembali diadakan tapi tidak dilaksanakan di setiap kecamatan agar mempermudah pengawasan dan penindakan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan," tegas Harlem.

Dia menuturkan, antusias masyarakat untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan sistem imun tubuh di masa pandemi COVID-19 cenderung meningkat.

"Olahraga memang bagus untuk meningkatkan imun tubuh namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.

Harlem berharap warga bisa memahami bahwa setelah berolahraga di lokasi KKP untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing agar terhindar dari resiko penularan COVID-19.

Baca juga: DKI buka kembali 10 Kawasan Khusus Pesepeda
Baca juga: Sudin Perhubungan Jakpus siapkan 78 personel jaga KKP di 2 kecamatan

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020