Jakarta (ANTARA) - Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis memberikan pin emas kepada tiga orang perwira menengah Polri berpangkat kombes karena meraih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) di wilayahnya masing-masing.

Ketiga perwira menengah tersebut adalah Kombes Pol. Muhammad Anwar Nasir saat menjabat sebagai Kapolresta Sidoardjo, Kombes Pol. Sabilul Alif saat menjadi Kapolres Jember, dan Kombes Pol. Adex Yudiswan saat menjadi Kapolres Gresik.

"Pin emas Kapolri diberikan kepada kasatwil yang menjadi pelopor peraih predikat WBK," kata Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono melalui siaran pers, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kapolri anugerahkan pin emas dan perak untuk 24 polwan berprestasi

Baca juga: Aiptu Naufal, penerima Pin Emas Kapolri itu layani pasien COVID-19


Upacara penyerahan pin emas Kapolri turut dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri, antara lain Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Komjen Pol. Agung Budi Maryoto dan Asisten Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) Irjen Pol. Hendro Sugianto.

Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Polri merupakan tindak lanjut dari pencanangan ZI yang telah dilakukan pada tanggal 2 September 2013 di PTIK bersamaan dengan acara Apel Kasatwil yang dihadiri oleh seluruh kapolda, kapolres dan para pejabat utama di jajaran Mabes Polri, Menteri PAN dan RB, Ketua KPK, Ketua Ombudsman RI, Ketua BPK, dan Kompolnas.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020