Jakarta (ANTARA) - Microsoft mengonfirmasi konsol baru Xbox Series S akan tiba pada 10 November, tanggal yang sama dengan kabar peluncuran Xbox Series X.

Xbox Series S, dikutip The Verge, Rabu, akan dibanderol dengan harga 299 dolar AS atau sekitar Rp4,4 juta. Trailer dari Microsoft juga mengonfirmasi dukungan hingga 120fps dan SSD 512GB.

Microsoft belum mengonfirmasi spesifikasi lengkap untuk Xbox Series S, namun konsol yang lebih murah dan berukuran lebih kecil tersebut dirancang untuk menargetkan game 1440p dengan kinerja sekitar 4 teralop.

Baca juga: Game "Crash Bandicoot: On The Run!" akan hadir di Android & iOS

Baca juga: Microsoft tertarik beli unit game Warner Bros

 
Ukuran Xbox Series S lebih kecil jika dibandingkan dengan Xbox Series X (twitter.com/xbox)


Xbox Series S kabarnya akan berbagi CPU yang sama dengan Xbox Series, menjadikannya konsol murah yang masuk ke dalam konsol gaming generasi berikutnya akhir tahun ini.

Meski begitu, ruang penyimpanan 512GB bisa menjadi kelemahan perangkat tersebut, sekaligus menjadi tantangan bagi pengguna, terutama game terbaru biasanya bahkan lebih dari 100GB.

Microsoft kemungkinan akan mensiasati ini dengan unduhan game yang lebih kecil, dan kemungkinan Xbox Series S akan menyertakan port penyimpanan yang dapat dilepas, sama seperti yang ditemukan pada Xbox Series X yang berukuran lebih besar.

Microsoft tidak menggunakan drive disk di Xbox Series S, sehingga ekspansi ruang penyimpanan akan menjadi kebutuhan.

Microsoft menjanjikan akan segera membagikan lebih banyak informasi tentang Xbox Series S, konsol Xbox generasi berikutnya yang mungil dari Microsoft.

Baca juga: Game "Suicide Squad" bakal hadir di PS5 hingga Xbox Series X

Baca juga: Xbox Series X hadir November, ini perkiraan harganya

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020