Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka membukukan kemenangan pertamanya atas petenis tuan rumah Shelby Rogers di perempatfinal US Open, Selasa malam, dengan skor 6-3, 6-4.

Kemenangan ini sekaligus menandai untuk pertama kalinya petenis Jepang itu menundukkan lawannya dalam empat pertemuan. Tiga pertemuan sebelumnya di Lexington 2013, Osprey 2015, Charleston 2017, Osaka dikalahkan petenis peringkat 93 versi WTA itu.

Servis tajam Osaka dan permainan pengembalian yang superior membantunya melewati Rogers dan melaju ke babak semi final US Open 2020. Osaka kini berada dalam jalur untuk merebut gelar kedua di ajang Grand Slam yang berlangsung di Flushing Meadows, New York, setelah sebelumnya menjuarai edisi 2018.

Baca juga: Fakta nama-nama dalam masker Naomi Osaka di US Open 2020
Baca juga: Singkirkan Kontaveit, Osaka ke perempat final US Open


Pada set pertama, Osaka memimpin 5-3 saat Rogers melakukan 16 kesalahan sendiri, sedangkan Osaka hanya membuat lima kesalahan, sebelum akhirnya menutup set pertama dengan 6-3, sebagaimana Reuters melaporkan, Rabu.

Osaka kembali mematahkan servis lagi di awal set kedua untuk memimpin 2-1 dan memenangkan pertandingan ketika Rogers melepaskan pukulan "forehand" ke net pada match point, yang menjadikannya kesalahan sendiri yang ke-28.

Selanjutnya Osaka akan menghadapi kembali menghadapi petenis tuan rumah Jennifer Brady di babak empat besar, yang mengalahkan petenis Kazakhstan Yulia Putintseva dengan dua set langsung di perempat final.

Baca juga: Kala Sofia Kenin menangis sambil membayangkan Roland Garros
Baca juga: Zverev melaju ke semifinal US Open
Baca juga: Medvedev terkam Tiafoe untuk merangsek ke delapan besar US Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020