Jakarta (ANTARA) - Film "Yowis Ben" hadir dalam bentuk serial bertajuk "Yowis Ben the Series" yang jadi prekuel dari versi film arahan sutradara Fajar Nugros dan Bayu Skak.

Serial sebanyak 12 episode ini dibintangi Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim,Tutus Thomson, Anggika Bolsterli, hingga Richard Oh dan akan tayang di WeTV dan iflix.

Country Manager WeTV dan iflix Indonesia Lesley Simpson mengatakan melalui serial ini, WeTV dan iflix bisa mulai memperkenalkan karya Tanah Air ke ranah mancenegara.

"WeTV Original - Yowis Ben the Series' adalah serial dengan ragam karakter yang diperankan dengan sangat luar biasa," kata Lesley dalam siaran resmi, Rabu.

Baca juga: Gratiskan layanan, iflix komitmen perbanyak konten lokal

Baca juga: Dibully punya pacar cantik, ini kata Joshua Suherman


"Keunikan lain adalah meski serial ini dibawakan dengan bahasa lokal, bahasa Jawa, serial ini tetap dapat dinikmati secara luas," imbuh dia.

Serial ini adalah kerjasama antara WeTV dan iflix dengan PT Kharisma Starvision Plus, menjadi WeTV Original Indonesia pertama.

Direktur Utama Starvision, Chand Parwez Servia mengatakan kolaborasi dengan WeTV dan juga iflix adalah kerjasama luar biasa.

“Bagi Starvision, kalau kami mengangkat series pasti mempunyai pertimbangan-pertimbangan yang sangat matang," kata Chand Parwez.

"Kami harus yakin sekali bahwa materi ini mempunyai cerita yang universal dan bisa diterima secara global karena menurut saya kerja sama kami dengan WeTV adalah kerja sama awal,” kata Chand Parwez.

"Yowis Ben the Series" akan tayang serentak pada 18 September 2020 di WeTV dan iflix Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Baca juga: Film "Yowis Ben 3" syuting di Banyuwangi

Baca juga: Tencent caplok Iflix, perluas layanan "streaming" di Asia Tenggara

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020