Itulah mengapa saya bisa duduk di sini dengan pencapaian ini, tapi ini semua tentang tiga organisasi yang pernah saya ikuti, Cavs, Heat dan sekarang Lakers, karena tanpa mereka saya tidak akan berada di posisi ini
Jakarta (ANTARA) - LeBron James mengukir rekor jumlah kemenangan playoff saat Los Angeles Lakers mengalahkan Houston Rockets 112-102 untuk memimpin 2-1 pada semifinal Wilayah Barat playoff NBA 2020 di ESPN Wide World of Sports Complex dekat Orlando, Selasa malam (Rabu WIB).

Selain menjadi topskor dengan mencetak 36 poin, LeBron James juga meraih kemenangan playoff ke-162 yang menjadi rekor baru NBA, melampaui rekor mantan guard Lakers, Derek Fisher yang menorehkan 161 kemenangan.

"Itu tidak akan terjadi tanpa para pemain pendukung. Itulah mengapa saya bisa duduk di sini dengan pencapaian ini, tapi ini semua tentang tiga organisasi yang pernah saya ikuti, Cavs, Heat dan sekarang Lakers, karena tanpa mereka saya tidak akan berada di posisi ini," kata James setelah pertandingan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Heat siingkirkan Bucks untuk maju ke final Wilayah Timur

"Saya telah bermain dengan banyak tim hebat, bahwa saya telah bermain dengan banyak rekan setim yang hebat dan beberapa pelatih hebat, di Cleveland, di Miami dan sekarang di sini di Los Angeles," katanya menjelaskan bahwa pencapaiannya di bola basket yang gemilang itu adalah berkat dukungan banyak pihak.

Selain LeBron, Rajon Rondo juga berandil besar atas kemenangan di gim ketiga tersebut. Ia memicu reli di kuarter keempat dengan mencetak delapan poin berturut-turut saat Lakers melaju 10-0 di awal kuarter keempat yang membuat Lakers unggul hingga pertandingan usai.

Secara keseluruhan, Rondo menyumbang 21 poin dan sembilan assist. Poin lain bagi Lakers dihasilkan Anthony Davis yang menyumbang 26 poin dan Kyle Kuzma menambahkan 14 poin.

Sementara itu, James Harden mencetak 33 poin dan Russell Westbrook menyumbang 30 untuk Rockets yang harus kehilangan forward
Robert Covington yang dibopong ke ruang ganti setelah bertabrakan dengan Davis pada kuarter keempat. Sisi kiri wajah Covington mengenai lengan kanan Davis, sementara siku kiri Covington mengenai sisi kanan Davis.

Baca juga: Celtics hancurkan Raptors pada gim lima untuk unggul agregat 3-2
Baca juga: Lakers samakan kedudukan 1-1 dengan Rockets di semifinal Wilayah Barat

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020