Genjot dana murah, BTN akan luncurkan program Batara Spekta

Genjot dana murah, BTN akan luncurkan program Batara Spekta

Direktur Utama BTN Pahala Mansury (tengah) dan Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin (kanan) memberikan keterangan dalam media briefing secara virtual di Jakarta, Rabu (9/9/2020). ANTARA/Citro Atmoko

Kami berencana akan membidik sekitar 250 ribu sampai 300 ribu nasabah baru dari program ini
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan meluncurkan program Batara Spekta pada pekan ketiga September 2020 untuk meningkatkan perolehan tabungan guna menggenjot porsi dana murah perseroan.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury di Jakarta, Rabu, mengatakan, program anyar tersebut mengincar penambahan sekitar 300 ribu nasabah baru.

Dengan peningkatan dana murah tersebut, lanjut Pahala, diharapkan dapat mendukung bisnis Bank BTN di bidang pembiayaan perumahan bagi masyarakat Indonesia sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam sejuta rumah.

"Rencana launching program Batara Spekta tersebut sekaligus untuk mengembalikan hakikat kami sebagai bank tabungan dan meningkatkan dana murah untuk mendukung bisnis pembiayaan perumahan. Kami berencana akan membidik sekitar 250 ribu sampai 300 ribu nasabah baru dari program ini," ujar Pahala dalam paparan media secara virtual.

Baca juga: BTN tawarkan bunga 10 persen tiga tahun genjot KPR subsidi

Melalui Batara Spekta, perseroan berupaya memberikan apresiasi bagi para nasabah tabungan baik eksisting maupun baru.

Apresiasi yang diberikan beragam mulai dari gawai terkini hingga rumah. Bank BTN juga telah menyiapkan beragam fitur dan promo menarik dari program Batara Spekta tersebut.

"Berbagai promo menarik tersebut menjadi apresiasi bagi para nasabah setia Bank BTN. Rencananya grand launching Batara Spekta akan dilakukan pada 18 September 2020," kata Pahala.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin menjelaskan lewat program Batara Spekta, para nasabah existing dan baru bisa mendapatkan poin Spekta.

Semakin besar dana tabungan dan transaksi baik melalui kartu debit maupun mobile banking, tambah Jasmin, maka akan semakin banyak poin Spekta yang diperoleh nasabah. Nasabah, lanjutnya, dapat mengecek perolehan poin Spekta melalui situs poinspekta.btn.co.id.

Poin tersebut juga dapat ditukarkan dengan hadiah langsung dari berbagai merchant seperti Alfamart, Transmart, Tokopedia, Fore, BakmiGM, Indomaret, Ace Hardware, Grabfood, Grab, Traveloka, LinkAja, Pegadaian, Kitabisa.com, Dinomarket.com, dan MAP Club.

Jasmin menambahkan Bank BTN juga menyediakan fitur lelang poin dalam program tersebut. Lewat fitur ini, nasabah dapat mengikuti lelang produk mulai dari sepatu Nike Air Jordan, smart TV, hingga IPhone 11 Pro.

"Selain itu, kami juga menyiapkan pengundian poin dengan grand prize dari mobil Pajero Sport dan Mini Cooper hingga rumah senilai Rp2,5 miliar," ujar Jasmin.

Sementara itu, hingga Juli 2020, produk Tabungan BTN Batara mencatatkan pertumbuhan positif di level sekitar 9 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Kenaikan tersebut turut menopang pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) Bank BTN secara total sebesar 5,37 persen (yoy).

Baca juga: BTN: Milenial mendominasi realisasi penyaluran rumah bersubsidi
Baca juga: Bank BTN incar laba bersih Rp1,2 triliun hingga akhir tahun

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi tangkap seorang tersangka teroris di Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar