Sambut HUT ke-75 TNI AL, KASAL pimpin ziarah ke TMP Kalibata

Sambut HUT ke-75 TNI AL, KASAL pimpin ziarah ke TMP Kalibata

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin prajurit AL berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020). (ANTARA/ HO-Dispenal)

Ziarah ini adalah penghormatan Angkatan Laut akan jasa-jasa para pahlawan
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 TNI AL dengan memimpin prajurit Angkatan Laut berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu.

Kasal mengatakan ziarah tersebut dilakukan untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang gugur di medan perang.

"Ziarah ini adalah penghormatan Angkatan Laut akan jasa-jasa para pahlawan," ujar Margono dalam rilis yang diterima, di Jakarta, Rabu.
Baca juga: Tumbuhkan cinta bahari, TNI-AL tanamkan jiwa maritim sejak dini


Kegiatan ziarah itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Turut hadir para Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Jakarta, Kepala Dinas jajaran Mabesal, dan Pengurus Inti Pusat Jalasenastri yang diketuai Nyonya Vero Yudo Margono.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa pahlawan serta dilanjutkan tabur bunga para prajurit TNI AL yang didahului peletakan karangan bunga oleh Kasal di Tugu Monumen TMP Kalibata.

Puncak peringatan HUT ke-75 TNI AL akan diperingati Kamis (10/9) pagi, tanggal 10 September 2020 dalam upacara sederhana di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap.

Adapun tema HUT ke-75 TNI AL “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”.

Upacara di Cilangkap Kamis besok akan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, dan akan diikuti secara virtual oleh Kotama-Kotama TNI AL seluruh Indonesia.
Baca juga: TNI AL Bengkulu tanam 4.500 mangrove
Baca juga: Anies: TNI AL bekerja dalam sunyi

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Puncak Glagaspur, Kasal pimpin pendaratan amfibi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar