Sebelum disemayamkan, jenazah Jakob Oetama dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, akan dibawa ke rumah duka Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan untuk misa keluarga besar
Jakarta (ANTARA) - Jenazah Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia Jalan Palmerah Selatan, Palmerah, Jakarta Pusat.

Sebelum disemayamkan, jenazah Jakob Oetama dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, akan dibawa ke rumah duka Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan untuk misa keluarga besar.

Baca juga: Rumah duka Jakob Oetama mulai ramai wartawan

"Kemudian jam 21.00 malam ini InsyaAllah jenazah akan dibawa ke kantor Kompas Gramedia di Palmerah Selatan," ujar General Manager Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri di Jakarta, Rabu.

Saiful mengatakan jenazah akan disemayamkan hingga Kamis (10/9) pagi pukul 09.00 WIB. Bagi karyawan atau masyarakat yang akan memberikan penghormatan terakhir, dipersilakan datang.
 
Arsip - Wartawan Senior Jakob Oetama (kiri) saat menghadiri open house di kediaman JK, Jakarta, Jumat (9/8/2013). ANTARA FOTO/Saptono/Spt/aa.


Pelayat yang akan memberikan penghormatan terakhir di gedung Kompas Gramedia diharapkan mengikuti protokol kesehatan COVID-19, dan memasuki ruangan secara bergiliran.

Baca juga: Jakob Oetama ajarkan pentingnya humanisme hubungan antarmanusia

Pada 10.30 WIB direncanakan penyerahan resmi dari keluarga pada negara, yang akan diterima oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kemudian jam 11.00 WIB, akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Baca juga: Parni Hadi nilai Jakob Oetama guru besar, mata air wartawan Indonesia

Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020.


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020