Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan sebuah mobile game berbasis Android yang bertajuk "Brio Virtual Drift Challenge" yang dirilis pada Senin (7/9) dan sudah diunduh lebih 1000 kali.

"Target kita itu 'kan game ini baru dirilis pada Senin yang lalu, sampai saat ini sudah diunduh sebanyak 1000 kali. Padahal kami juga belum promo dan kami juga terkejut ya dengan hasil itu," ungkap Communcation Strategy Manager PT HPM, Adhi Parama Sugarda, dalam video virtual, Rabu.

Brio Virtual Drift Challenge ini merupakan sebuah mobile game pertama yang dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia. Game ini menyajikan tingkat permainan dan visual berkualitas tinggi yang dikembangkan oleh developer game ternama, yakni Gameloft.

Baca juga: Honda "recall" 85.025 mobil libatkan Brio, Mobilio hingga Jazz

Permainan ini hadir untuk mereka yang ingin merasakan sensasi melakukan drift challenge menggunakan Honda Brio untuk mengumpulkan poin tertinggi dan menaklukkan berbagai tantangan di trek yang berbeda-beda.

Dalam hal ini, para pemain dapat memilih dua tipe mobil dan 16 trek yang dapat dimainkan, termasuk memilih warna mobil sesuai dengan warna asli yang tersedia di lini Honda Brio RS dan Honda Brio Satya.

Brio Virtual Drift Challenge menghadirkan dua mode balapan, yaitu Quick Race dan Campaign Challenge. Pada mode Campaign Challenge, pemain akan balapan di sirkuit dengan melewati rintangan secara berkelanjutan dan akan mendapatkan poin bintang di setiap level untuk membuka sirkuit yang masih terkunci.

Sedangkan pada mode Quick Race, pemain dapat balapan di sirkuit mana pun yang sudah terbuka dari mode Campaign Challenge namun tidak memperoleh bintang ataupun peringkat.

Baca juga: HPM kembali gelar Honda Brio V-Mod bertema "Racing Garage"

Dalam kesempatan yang sama, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, “Sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat.

"Karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai dengan dengan semangat Everyone Can Race," kata dia

Selain itu, ke depannya permainan ini juga tidak menutup kemungkinan akan menggunakan trek yang ada di Indonesia. Saat ini trek yang dapat dipilih hanya yang berasal dari luar Indonesia.

"Itu sebuah masukan yang bagus dan menarik untuk didikusikan dengan Gameloft, tidak mentup kemungkinan bahwa nantinya kita akan gunakan trek-trek yang ada di Indonesia," jelas dia.

Baca juga: Honda Brio dorong penjualan gemilang Honda di Februari

Perlombaan

Untuk menambah keseruan dari game ini, Honda juga menggelar kompetisi Brio Virtual Drift Challenge dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp35,250 juta.

Kompetisi ini digelar di Drift Mode dalam tiga periode dengan trek berbeda. Peserta diminta untuk melakukan drift sebanyak mungkin atau dengan menyelesaikan balapan hingga dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Periode pertama kompetisi ini akan digelar mulai tanggal 24 September – 7 Oktober 2020 di trek Oriental town, sementara periode kedua akan digelar pada tanggal 22 Oktober – 4 November 2020 yang digelar di trek Snow Aftermath.

Untuk periode terkahir permainan ini akan digelar pada tanggal 18 November 2020 – 1 Desember 2020 yang digelar di trek Seaside Village.

Senior Managing Director Gameloft SEAP, Florent Vallauri, mengatakan, kemitraan dengan Honda ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana mobile game dapat diubah menjadi platform aktivitas digital yang kuat. Kolaborasi yang inovatif antara kedua tim akan menghadirkan pengalaman balapan yang seru dan menyenangkan dengan mobil Honda Brio.

"Pengemudi yang bersemangat dan penggemar otomotif akan dapat merasakan sensasi mengendarai mobil dan menembus batas dengan Honda dengan cara interaktif yang baru," kata dia.

Brio Virtual Drift Challenge dapat diunduh melalui smartphone berbasis Android melalui Google Play. Selama tahun 2020, Honda secara konsisten menyelenggarakan aktivitas yang memanfaatkan platform digital seperti Honda Brio Virtual Modification dan Honda Racing Simulator Championship.

Baca juga: HPM umumkan pemenang Honda Brio Virtual Modification ke-3

Baca juga: Brio Satya cetak penjualan tertinggi Honda pada Juli

Baca juga: Honda Brio Virtual Modification umumkan 20 karya terbaik
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020