Liga 1 Indonesia

Borneo FC ikat pemain Timnas Indonesia U-19

Borneo FC ikat pemain Timnas Indonesia U-19

Dok - Pesepak bola Indonesia U-19 Muhammad Fajar Fathur Rachman (kanan) berebut bola dengan pesepak bola China U-19 Yue Zhu (kiri) saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). Indonesia menang atas China dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)

Semoga dengan dia di Borneo FC, kemampuan dia semakin terasah dan bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC resmi mengikat pemain jebolan tim nasional Indonesia U-19 dan juga Garuda Select Fajar Fathur Rahman dengan kontrak jangka panjang yakni selama tiga tahun.

“Kita sengaja mengontrak dia dengan jangka panjang karena menurut kami, dia adalah salah satu pemain yang berpotensi," ujar presiden klub Borneo FC Nabil Husein dikutip dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Rabu.

Nabil mengatakan Fathur memiliki potensi yang menjanjikan dalam mengarungi Liga 1 Indonesia. Apalagi kini tim berjuluk Pesut Etam diarsiteki pelatih asal Argentina Mario Gomez yang gemar mengorbitkan pemain muda.

Baca juga: Borneo FC lega Titus Bonai negatif COVID-19 dan bisa berlatih bersama

Maka dengan berbagai faktor pendukung serta adanya regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Fathur bisa membuktikan diri sebagai penyerang sayap andalan di kompetisi domestik.

"Saya sangat senang dengan kehadiran dia di sini karena dari track record-nya, dia merupakan pemain dengan segudang prestasi di umurnya yang masih muda. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim nantinya," kata dia.

Sederet pengalaman dan prestasi pemain asal Manokwari itu yang membuat Borneo FC tertarik untuk mengajaknya bergabung ke dalam tim. Fathur pernah bermain di Timnas U-16 dan Timnas U-19.

Baca juga: Borneo FC ditawari uji tanding lawan Persiba Balikpapan

Pada saat ia membela Timnas U-16, Fathur mencetak satu gol ke gawang Thailand di partai puncak Piala AFF U-16 2018. Gol ini yang membuat partai tersebut dilanjutkan ke babak adu penalti. Selain itu, bersama dengan Garuda Select, ia pernah mencicipi trial di Italia dan Inggris pada 2019 lalu.

"Semoga dengan dia di Borneo FC, kemampuan dia semakin terasah dan bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia," kata Nabil.

Selain mengikat Fathur, Pesut Etam juga mempromosikan dua pemain muda yang berasal dari Elite Pro Academy Borneo FC yakni Alvin Dero Duaramuri berposisi full back kiri dan Puala Bahari berposisi kiper dengan durasi kontrak lima tahun.

Baca juga: Fisik pemain Borneo FC alami peningkatan tapi belum ideal

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar