Indinanapolis (ANTARA News/AFP) - Kobe Bryant dan Andrew Bynum tampil gemilang dengan menyumbang 29 dan 27 angka untuk mengantar Los Angeles Lakers membenamkan tuan rumah Indiana Pacers 109-95 dalam lanjutan kompetisi basket NBA, Kamis WIB.

Bryant tampil memikat pada babak kedua dengan menyumbang 19 angka untuk Lakers, yang dengan kemenangan itu memperbaiki rekor menang menjadi 3-2 dalam pertandingan di kandang lawan.

Selain mencetak angka tertinggi, Bryant juga menyumbang sembilan rebound dan tujuh assist.

Bagi Bynum, perolehan 27 angka merupakan skor tertinggi selama musim kompetisi tahun ini.

Pau Gaso, pemain impor asal Spanyol, juga memberikan kontribusi penting bagi Lakers dengan mencetak 21 angka dan 13 rebound, disusul pemain utama lainnya Lamar Odom dengan 12 angka dan 14 rebound.

"Ada beberapa pemain yang mempunyai kualitas sebagai pemain bintang dan Andrew adalah salah satunya," kata Gasol memuji Bynum.

"Sekarang ini, bisa dipastikan bahwa Andrew adalah salah satu pemain center terbaik di NBA," katanya menambahkan.

Angka tertinggi untuk tuan rumah Pacers diraih Roy Hibbert, yaitu 21 angka, disusul Troy Murphy dan Danny Granger, masing-masing 18 dan 14 angka.

Meski didukung penuh oleh penonton yang memadati stadion, kondisi tersebut tidak membawa dampak bagi Pacers. Bahkan penonton berbalik mendukung tim lawan dengan mengelu-elukan Bryant.

"Kobe sudah menjadi idola di NBA, sama seperti halnya Michael Jordan dan Lebron James," komentar Danny Granger, forward Pacers.

Mengomentari dukungan para penonton, Bryant mengatakan bahwa pendukung Lakers ada dimana-dimana, termasuk di Indiana.

"Itu artinya tim tuan rumah gagal meraih kemenangan dan terdapat banyak pendukung Lakers di stadion. Senang mendapatkan respons seperti itu dan itu harus dihargai," kata Bryant

Pada pertandingan lainnya, kemenangan telak 105-90 tuan rumah San Antonio Spurs atas Atlanta Hawks harus dibayar mahal dengan cedera pergelangan kaki kiri pemain bintang mereka Tony Parker.

Parker, pemain asal Perancis tersebut, terpaksa meninggalkan lapangan setelah terjatuh di lantai yang berakibat pergelangan kakinya terkilir.

Pada pertandingan itu, Tim Duncan mencatat rebound tertinggi dalam karirnya, yaitu 27 rebound, serta 21 angka.

Pihak manajeman Spurs mengatakan bahwa hasil pemeriksaan terhadap cedera Parker adalah negatif, tapi mereka belum bisa memastikan kepan pemain tersebut bisa diturunkan.

Parker selama ini memang rawan cedera pergelangan kaki kirin, terutama sejak ia harus absen dalam beberapa pertandingan awal musim kompetisi ini sejak 6 November lalu.

Berikut ini hasil pertandingan kompetisi bola basket nasional Amerika NBA yang berlangsung Rabu waktu setempat (Kamis WIB), tuan rumah ditandai dengan penulisan huruf besar.

SAN ANTONIO vs Atlanta 150- 90
CLEVELAND vs Minnesota 150- 95
LA Lakers vs INDIANA 115- 96
TORONTO vs Miami 111-103
Memphis vs DETROIT 99- 93
NEW JERSEY vs LA Clippers 103- 87
(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010