Pasien positif COVID-19 Tanjungpinang bertambah tujuh orang

Pasien positif COVID-19 Tanjungpinang bertambah tujuh orang

RSUP Kepri rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Pulau Bintan. (ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mencatat jumlah pasien konfirmasi positif COVID-19 bertambah tujuh orang sehingga menjadi 264 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan jumlah kasus aktif COVID-19 menjadi 114 orang setelah hari ini bertambah tujuh orang.

Saat ini 30 orang pasien dirawat di rumah sakit, sementara pasien di karantina terpadu sebanyak 10 orang, 74 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sementara jumlah pasien yang sembuh dan selesai isolasi bertambah tiga orang sehingga menjadi 143 orang. Pasien yang meninggal dunia tujuh orang.

Baca juga: Banyak nakes positif COVID-19, rumah sakit di Kepri diminta waspada

Baca juga: Ratusan pasien COVID-19 di Tanjungpinang-Kepri OTG, sebut Dinkes


"Dari total pasien COVID-19 yang ada, 66 orang di antaranya bergejala, sementara yang tanpa gejala bertambah empat orang sehingga menjadi 198 orang," katanya.

Rustam menambahkan dari total pasien COVID-19, sebanyak 66 orang pasien tertular setelah melakukan perjalanan ke daerah lain, sementara 185 orang lainnya tertular karena kontak erat dengan pasien COVID-19.

"Hari ini, tujuh pasien terkonfirmasi COVID-19 tertular akibat kontak erat. Sementara yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dan tidak kontak erat dengan pasien COVID-19 sebanyak 13 orang," ucapnya.

Rustam mengimbau seluruh elemen masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas untuk memutus rantai penularan. "Rajin-rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan memakai masker," ucapnya.*

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 di Tanjungpinang melonjak

Baca juga: COVID-19 picu inflasi 0,12 persen di Kota Tanjungpinang pada Agustus

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar