Baznas salurkan 4.000 paket sembako untuk warga Bangka

Baznas salurkan 4.000 paket sembako untuk warga Bangka

Ketua Baznas Kabupaten Bangka, Nasir Hasan (kiri), Bupati Bangka, Mulkan (Tengah) dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Rozali (Kanan). (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan sebanyak 4.000 paket sembako akan disalurkan bagi warga kurang mampu di daerah itu.

"Kami menetapkan sebanyak 4.000 paket sembako akan disalurkan bagi warga yang dianggap berhak mendapatkan berdasarkan data usulan dari pemerintah desa," kata Ketua Baznas Kabupaten Bangka, Nasir Hasan di Sungailiat, Rabu.

Dikatakan, ribuan paket sembako yang disalurkan secara bertahap dimana tahap pertama sebanyak 2.000 sudah disalurkan untuk warga dan 2.000 paket berikutnya akan disalurkan pada akhir 2020.

"Kami berharap bantuan paket sembako terutama yang sudah disalurkan benar-benar bermanfaat bagi penerima," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat salurkan bantuan ke masjid

Baca juga: Baznas Bangka tetapkan zakat fitrah Rp32.500 per jiwa


Menurutnya, dana untuk kegiatan bantuan sosial ribuan paket sembako bersumber dari zakat infak dan shodakoh dari umat Islam di Kabupaten Bangka.

"Penerima bantuan sosial paket sembako berdasarkan data dari pemerintah desa setempat sehingga diharapkan benar-benar tepat sasaran," katanya.

Sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri, kata dia, pihaknya terus berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun lainnya.*

Baca juga: Baznas Bangka bagikan 800 paket sembako

Baca juga: Baznas Bangka Barat santuni 280 anak yatim

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar