Kami juga menyarankan buat camat dan lurah untuk terus melakukan pengecekan wilayah dan menertibkan yang masih melakukan pelanggaran
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menginginkan forum komunikasi pimpinan kota (Forkompimko) dapat menjadi "singa" untuk menertibkan masyarakat  selama pandemi virus corona (COVID-19).

"Mari kita menjadi singa-singa untuk membuat masyarakat jadi lebih tertib. Kami juga menyarankan buat camat dan lurah untuk terus melakukan pengecekan wilayah dan menertibkan yang masih melakukan pelanggaran," kata Sigit di Jakarta, Rabu.

Forkompimko Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi penanganan dan pencegahannya penyebaran COVID-19 yang dihadiri Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Sudjarwoko, Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Infantry Roynald Sumedap dan Wanda Lantamal 3 Kolonel Laut Teddie Bernard Hernawan.

Sigit menyatakan pada awal pandemi, pemerintah menghadapi orang-orang yang cuek akan COVID-19.

"Kita semua harus mulai mengelola agar tidak berdampak. Ke depannya Kita harus memasuki tahap pendisiplinan," tegas Sigit.

Kata Sigit, selain Forkompimko, kolaborasi pihak swasta dan masyarakat juga menjadi penting, karena semua pihak harus membangun kebersamaan.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Sudjarwoko mengatakan setelah sekian pemerintah memberikan imbauan, sudah saatnya untuk memberikan aksi nyata.

"Kalau imbauan kepada masyarakat dan masih ada yang tidak mendengar dan menganggap remeh, sudah saatnya kita berikan hukuman. Agar ada efek jera buat yang tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19," tegas Kapolres.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020