Wali Kota yakinkan investor soal kondisi Semarang di tengah pandemi

Wali Kota yakinkan investor soal kondisi Semarang di tengah pandemi

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Silakan berinvestasi di Kota Semarang
Semarang (ANTARA) - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meyakinkan para investor tentang kondisi Ibu Kota Jawa Tengah yang terus berbenah, termasuk dalam menyikapi pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan wali kota yang akrab disapa Hendi tersebut saat menyampaikan paparan dalam Semarang Business Forum 2020 yang digelar secara daring di Semarang, Rabu.

Ia menjelaskan salah satu sikap Pemkot Semarang dalam upaya menghadapi pandemi COVID-19 yakni dengan tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemkot Semarang memilih menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, kata dia, yang menjadi jalan tengah untuk menjembatani sektor kesehatan dan ekonomi.

Upaya lain yang dilakukan Pemkot Semarang untuk menarik investor yakni berupa keringanan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan serta Pajak Bumi dan Bangunan.

Hendi optimistis Kota Semarang dapat beradaptasi dengan perubahan aktivitas saat ini sehingga perekonomian bisa kembali bangkit.

"Silakan berinvestasi di Kota Semarang. Kami berikan kemudahan perizinan, insentif pajak dalam kepemilikan aset, serta keringanan pajak operasional," katanya.

Baca juga: Toray bangun pabrik kaos dalam di Semarang
Baca juga: Presiden Jokowi ke Semarang tinjau Pasar Djohar dan Kota Lama


Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KPU tetapkan Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar