Liga Inggris

Lampard beri waktu kepada Havertz untuk bersinar

Lampard beri waktu kepada Havertz untuk bersinar

Pemain baru Chelsea pindahan Bayer Leverkusen Kai Havertz, dalam foto 5 Agustuts 2020 saat berlatih di Rangers Training, Leverkusen, Jerman. (REUTERS/POOL New)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Chelsea Kai Havertz akan diberi waktu untuk berkembang di Stamford Bridge sampai dia bisa menunjukkan potensi bersinarnya, kata manajer Frank Lampard seperti dikutip Reuters, Kamis.

Chelsea membeli bintang Bayer Leverkusen itu pekan lalu dalam bungkus kontrak lima tahun dengan fee yang disebut-sebut media massa Inggris sebesar 71 juta pound (Rp1,36 triliun).

Havertz mencetak 46 gol dan 31 assist dari 150 pertandingan bersama klub Liga Jerman itu namun Lampard berusaha tak mau cepat menaruh harapan tinggi-tinggi kepada pemain 21 tahun itu menjelang laga Liga Premier pembuka mereka melawan Brighton & Hove Albion.

"Kemampuan dalam mencetak gol dan mengetahui wilayah-wilayah yang benar untuk dimasuki yang saat lihat dari Kai...bisa menjadi insting amat alami tapi itu hal yang bisa ditempa, meningkat," kata Lampard dalam laman Chelsea.

Baca juga: Kai Havertz resmi gabung Chelsea

"Kami juga harus memahami dia adalah bakat muda yang fantastis tetapi kami harus memberi dia waktu untuk nyaman, biarkan bakat-bakat itu muncul."

"Jadi kami akan menunggu dia memberikan segala yang kami ingin dia berikan dalam hal gol dan assist serta semoga angka-angka itu bertambah, tapi kami juga harus memberi dia waktu," kata Lampard.

Lampard mengaku tersemangati oleh keserbabisaan Havertz.

"Sungguh menyegarkan seorang manajer manakala Anda memiliki pemain yang masuk yang bisa bermain pada berbagai posisi dan juga menginginkan bermain di berbagai posisi," sambung Lampard.

"Dia memiliki talenta hebat dalam membawa bola, produktivitasnya cemerlang dalam hal menciptakan gol dan assist, dan secara fisik dia hebat dalam soal bagaimana dia bisa menjelajahi lapangan," pungkas Lampard.

Baca juga: Lampard sadari tingginya ekspektasi setelah Chelsea banyak belanja
Baca juga: Lampard: Tak ada kekecewaan jika Willian tinggalkan Chelsea
Baca juga: Lampard keluhkan start Liga Premier yang terlalu cepat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar