Jakarta (ANTARA) - Forward Houston Rockets Robert Covington lolos tes gegar otak Rabu waktu setempat sehingga diperkirakan bisa turun bermain Kamis malam waktu AS atau Jumat pagi WIB dalam Game 4 melawan Los Angeles Lakers.

Covington mengalami cedera Selasa saat Game 3 semifinal Wilayah Barat setelah wajahnya disikut pemain Laker Anthony Davis.

"Saya sudah melakukan segalanya yang harus saya lakukan kemarin, sudah melewati protokol hari ini dan segala hal demi melihat bagaimana yang saya rasakan dan menjalani tes guna melihat apakah segalanya bertambah buruk," kata Covington kepada wartawan sebelum berlatih seperti dikutip Reuters.

"Tetapi saya lolos dengan 'warna terbang' (sudah menyelesaikan semua tahapan dengan baik), jadi tengah bersiap untuk besok."

Covington (29) tak sengaja tersikut saat kuarter keempat untuk kemudian terjatuh. Covington mengatakan bagian belakang kepalanya membentur lapangan.

Rockets awalnya khawatir Covington mungkin patah tulang hidup.

"Saya kira dia terpukul hidungnya," kata pelatih Rockets Mike D'Antoni tentang Covington setelah kekalahan 102-112 itu.

Covington mencetak 10 poin, lima rebound dan empat steal selama 36 menit bermain sebelum ditarik keluar lapangan. Dia memiliki rata-rata poin 11 selama playoff dan sudah memasukkan 8 dari 15 lemparan tiga angka.

Sementara itu status forward Rockets Danuel House Jr yang absen karena alasan pribadi sampai kini belum jelas. Dia absen bertanding pada Game 3.

Lakers untuk sementara memimpin 2-1 atas Rockets dalam seri playoff berformat best-of-seven itu.

Baca juga: LeBron ukir rekor kemenangan saat Lakers hajar Rockets di gim ketiga
Baca juga: Gordon Hayward bela kembali Boston Celtics
Baca juga: Heat siingkirkan Bucks untuk maju ke final Wilayah Timur

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020