Jakarta (ANTARA) - Victoria Azarenka secara mengesankan melalui babak perempat final US Open 2020 dengan mengalahkan Elise Mertens dua set langsung 6-1, 6-0 dan menjadi kemenangan pertamanya ke babak semi final di tingkat Grand Slam sejak 2013.

Petenis peringkat 27 WTA asal Belarusia itu menundukkan Mertens yang berada di peringkat 18 dengan penuh percaya diri, mencatatkan 21 winners untuk mendominasi lawannya dalam pertemuan perdana mereka di Arthur Ashe Stadium, New York, Rabu malam waktu setempat.

Azarenka langsung menguasai set pertama setelah Mertens yang biasanya bermain solid melepaskan pukulan forehand yang melebar dan menjadi kesalahan sendiri ke-13 pada set tersebut.

Baca juga: Azarenka taklukkan Muchova untuk bertemu Mertens diperempatfinal
Baca juga: Medvedev ke semifinal setelah kalahkan teman masa kecilnya


Azarenka tidak melepaskan kendalinya pada set kedua. Dia memainkan pukulan-pukulan jauh agar Mertens berlarian mengejar bola di sepanjang lapangan. Kemenangan Azarenka di set ini terjadi saat pukulan Mertens menghantam net pada match point, dalam laporan Reuters, Kamis.

Pemegang dua gelar Grand Slam ini selanjutnya akan menghadapi petenis tuan rumah Serena Williams di babak empat besar.

Pertemuan tersebut akan mengulang dua pertemuan sebelumnya di babak final US Open tahun 2012 dan 2013, di mana Serena mengalahkan Azarenka.

Serena, pemegang 23 gelar Grand Slam, memegang keunggulan 18-4 dalam catatan pertemuan mereka.

Baca juga: Serena lolos dari ujian Pironkova untuk mencapai semifinal US Open
Baca juga: Curhat Serena Williams setelah menangkan duel para ibu

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020