TMP Kalibata pastikan penerapan protokol kesehatan pemakaman JO

TMP Kalibata pastikan penerapan protokol kesehatan pemakaman JO

Penerapan protokol kesehatan kepada para pelayat saat menunggu kedatangan almarhum Jakoeb Oetama di TMP Kalibata. ANTARA/Muhammad Zulfikar/am.

pelayat yang datang juga harus menjaga jarak
Jakarta (ANTARA) - Petugas teknis di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan Komari memastikan penerapan protokol kesehatan diterapkan secara ketat saat pemakaman tokoh pers nasional Jakob Oetama.

"Di depan gerbang utama kami telah menyiapkan protokol kesehatan yang ketat di antaranya fasilitas cuci tangan kepada pengunjung," kata dia di lokasi TMP Kalibata Jakarta Selatan, Kamis.

Ia mengatakan sejak pandemi COVID-19 terjadi di Tanah Air, protokol kesehatan diterapkan secara ketat bagi petugas, maupun orang yang berkunjung ke TMP Kalibata.

Khusus pemakaman Jakob Oetama yang merupakan peraih bintang jasa The Order of The Rising Sun dan Gold Rays with Neck Ribbo, protokol kesehatan di lokasi pemakaman juga diterapkan.

Baca juga: Jakoeb Oetama dimakamkan di Blok AA nomor 339

Pihak panitia sendiri telah menyiapkan tenda khusus bercorak merah putih untuk para pelayat yang datang. Jarak antara satu kursi dengan kursi yang lainnya juga diatur sekitar satu meter.

"Para pelayat yang datang juga harus menjaga jarak," ujar dia.

Hingga saat ini para pelayat, awak media massa, aparat TNI dan Polri maupun panitia TMP Kalibata masih menunggu kedatangan jenazah almarhum untuk dimakamkan.

Tokoh pers nasional kelahiran 27 September 1931 di Desa Jowahan, Borobudur, Jawa Tengah tersebut diketahui meninggal dunia pada Rabu siang pukul 13.05 WIB. Sebelumnya, almarhum sudah melalui masa kritis atau koma sejak Minggu sore (6/9) akibat penyakit yang dideritanya.

Baca juga: Jenazah Jakob Oetama diberangkatkan untuk pemakaman di Kalibata
Baca juga: Ketua MPR pimpin serah terima jenazah Jakob Oetama

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden peringati Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar