Playoff NBA

Clippers kini unggul 3-1 atas Nuggets pada semifinal Wilayah Barat

Clippers kini unggul 3-1 atas Nuggets pada semifinal Wilayah Barat

Forward Los Angeles Clippers Kawhi Leonard (kiri) mengontrol bola saat diadang forward Denver Nuggets Jerami Grant (ketiga dari kanan) dalam pertandingan gim keempat semifinal Wilayah Barat playoff NBA 2020 yang dimainkan di AdventHealth Arena, Florida, Rabu (9/9/2020). (ANTARA/Reuters/USA TODAY Sports/Kim Klement)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers kini menggenggam keunggulan 3-1 atas Denver Nuggets dalam semifinal Wilayah Barat playoff NBA, berkat kemenangan 96-85 pada gim keempat yang dimainkan di AdventHealth Arena, Florida, Rabu setempat atau Kamis siang WIB.

Kawhi Leonard memiliki andil besar untuk mengamankan kemenangan Clippers, dengan sumbangsih 30 poin, 11 rebound, sembilan assist, dan empat steal, demikian dilansir Reuters.

Montrezl Harrell menambahi 15 poin, dan pemain cadangan lainnya Lou Williams mengemas 12 poin, untuk membuka jalan Clippers mengamankan tiket final pada gim kelima yang akan dimainkan Jumat (11/9).

Baca juga: George bawa Clippers ungguli Nuggets 2-1
Baca juga: Raptors paksakan gim ketujuh lawan Celtics melalui dua overtime


Nikola Jokic mengemas 26 poin, 11 rebound, dan enam assist untuk Denver. Denver gagal mendapatkan 100 poin untuk kedua kalinya dalam rangkaian seri.

Jamal Murray menyumbang 18 poin dan tujuh assist, Michael Porter Jr mencetak 15 poin, dan Gary Harris membukukan sepuluh poin untuk Nuggets.

Denver juga tertinggal 1-3 dari Utah Jazz pada putaran pertama playoff, sebelum kemudian memenangi tiga pertandingan berturut-turut yang meloloskan mereka ke semifinal.

Ivica Zubac mencetak 11 poin dan sembilan rebound, dan Marcus Morris Sr juga menyumbang 11 poin untuk Los Angeles, sedangkan Paul George membukukan sepuluh poin.

Clippers memiliki catatan 41,8 persen keberhasilan tembakan, dan memasukkan delapan dari 28 percobaan lemparan tiga poin. Sedangkan Nuggets hanya memiliki keberhasilan 39,7 persen, termasuk sembilan kesuksesan dari 27 percobaan lemparan tiga poin.

Denver mampu bangkit dari tertinggal 17 poin untuk memaksakan skor imbang 48-48, setelah mencetak delapan poin pertama pada kuarter ketiga.

Namun Leonard dan Patrick Beverley mengukir poin untuk memulai laju 21-5. Williams mengakhiri laju itu dengan tembakannya untuk membawa Los Angeles memimpin 69-53 dengan waktu tersisa 3:33 pada kuarter ketiga.

Baca juga: Robert Covington siap perkuat lagi Rockets hadapi Lakers
Baca juga: Gordon Hayward bela kembali Boston Celtics


Clippers memimpin 76-63 pada awal kuarter terakhir, namun Harrell mengambil alih peran Leonard yang sedang diistirahatkan untuk mencetak tiga tembakan pertama timnya pada kuarter keempat ketika mereka memimpin 80-65 dengan waktu tersisa 8:51.

Leonard mencuri bola dan melakukan layup untuk mengubah skor menjadi 88-69 saat waktu menyisakan 5:54.

Tidak lama kemudian, Denver menggunakan laju 12-2 untuk memangkas ketertinggalan dan mengubah skor menjadi 92-83, ketika tembakan tiga poin Murray berhasil saat waktu menyisakan 2:09.

Tetapi Ivica Zubac mencetak tiga poin berikutnya, dan Landry Shamet memasukkan dua lemparan bebas untuk memperbesar keunggulan Los Angeles menjadi 13 poin.

Leonard mencetak 17 poin pada babak pertama, ketika Clippers menggenggam keunggulan 48-40.

Los Angeles membuka keunggulan 24-7 dengan poin dari Leonard saat waktu menyisakan 2:25 pada kuarter pembukaan. Clippers memimpin 26-12 memasuki babak kedua, dan memimpin 16 poin setelah Leonard mencetak poin dengan waktu tersisa 7:34 sebelum Denver memangkas ketertinggalannya pada akhir kuarter.

Baca juga: LeBron ukir rekor kemenangan saat Lakers hajar Rockets di gim ketiga
Baca juga: Heat siingkirkan Bucks untuk maju ke final Wilayah Timur

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar