Wartawan Kabupaten Kupang uji swab usai Menteri Edhy positif COVID-19

Wartawan Kabupaten Kupang uji swab usai Menteri Edhy positif COVID-19

Sejumlah wartawan di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur berada di RSUD Oelemasi untuk melakukan uji swab COVID-19, Kamis (10/9/2020). (ANTARA/HO-Aspri)

Kami berharap hasilnya negatif
Kupang (ANTARA) - Sejumlah wartawan di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan uji usap atau swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oelemasi setelah sempat melakukan wawancara dengan Menteri Perikanan dan Kelautan, Edhy Prabowo yang telah terkonfirmasi positif COVID-19.

"Hari ini kami ada empat orang wartawan yang melakukan uji usap atau swab COVID-19, karena sempat melakukan kontak erat dan wawancara dengan Menteri Edhy Prabowo berada di Kabupaten Kupang," kata wartawan Obor Nusantara, Kanisius Minggu ketika dihubungi di Kupang, Kamis.

Ia mengatakan, ada empat wartawan di Kabupaten Kupang yang menjalani uji usap di RSUD Oelamasi yaitu Kanisius Minggu, Klemens Sfunit, Alfred Otu, Terry Nayoan.

Selain empat wartawan kata Kanisius Minggu, Kapolsek Kupang Timur, Iptu Viktor Hari Saputra juga menjalani uji usap atau swab COVID-19 secara bersamaan dengan empat wartawan yang melakukan kontak erat dengan Menteri Edhy Prabowo.

Baca juga: Menteri Edhy positif, 10 pejabat di NTT lakukan uji usap
Baca juga: Warga NTT uji swab setelah kontak erat Menteri Edhy Prabowo

 
Warga Desa Mata Air, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur sempat melakukan foto bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang mengunjungi daerah itu pada Sabtu (29/8/2020) lalu. (ANTARA/HO-Aspri)


Kanisius Minggu mengaku belum mengetahui hasil swab karena akan diinformasikan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oelemasi dalam pekan depan.

"Kami berharap hasilnya negatif," kata Kanisius Minggu yang juga dibenarkan Terry Nayoan.

Kanisius Minggu mengaku saat Menteri Edy Prabowo berada di Kabupaten Kupang, Sabtu (29/8) sejumlah wartawan di daerah itu sempat melakukan wawancara dan foto bersama dengan politisi dari Partai Gerindra itu. 

Baca juga: Menteri Edhy diduga positif COVID, DPR-KKP dijadwalkan rapat hari ini
Baca juga: Menteri Edhy diharapkan segera sehat kembali



 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tokoh agama jadi kunci kepatuhan warga jalani prokes di Kabupaten Malaka NTT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar