Dua kepala dinas di Sidoarjo sembuh dari COVID-19

Dua kepala dinas di Sidoarjo sembuh dari COVID-19

Pelaksanaan Deklarasi Sidoarjo bermasker dukung Pilkada Damai di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA/Indra)

semuanya menjalani isolasi mandiri
Sidoarjo (ANTARA) - Dua orang kepala dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri akibat terpapar virus corona.

Plh Bupati Sidoarjo Achmad Zaini di Sidoarjo, Kamis mengatakan saat ini dua orang dari delapan orang kepala dinas yang dilaporkan positif sudah dinyatakan negatif.

"Tinggal enam orang kepala dinas. Perlu diingat bahwa delapan orang kepala dinas itu semuanya menjalani isolasi mandiri tidak ada yang dirawat di rumah sakit," ucapnya.

Baca juga: Satu bakal calon di Sidoarjo positif COVID-19

Ia mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini juga akan melaksanakan uji cepat dan juga uji usap lanjutan kepada sekitar 800 an orang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sidoarjo.

"Mereka akan dites COVID-19 tahap kedua termasuk di antaranya adalah para guru yang selama ini juga banyak melakukan aktivitas kegiatan mengajar dari rumah," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan tes COVID-19 itu sedianya akan berlangsung di lingkungan GOR Kabupaten Sidoarjo.

"Tempatnya di GOR untuk pelaksanaan uji COVID-19 kepada ASN di Sidoarjo," ujarnya.

Baca juga: Tujuh kepala dinas Sidoarjo positif COVID-19

Sebelumnya di Sidoarjo sejumlah bakal calon kepala daerah melaksanakan Deklarasi Sidoarjo Bermasker mendukung pelaksanaan Pilkada Damai yang digagas Polresta Sidoarjo.

Para calon pemimpin Sidoarjo itu juga melaksanakan pembagian masker kepada sejumlah pengendara yang melintas di pertigaan Jalan Cemengkalang, Sidoarjo.

Di Kabupaten Sidoarjo pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini diikuti oleh tiga pasangan calon. Tiga pasangan itu masing-masing Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar, Kelana Aprilianto-Dwi Astuti dan terakhir Ahmad Muhdlor Ali-Subandi.

Baca juga: 53 WBP Lapas Sidoarjo terpapar COVID-19
Baca juga: Pemprov: Plt Bupati Sidoarjo wafat setelah terkonfirmasi COVID-19

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Plt Bupati Sidoarjo meninggal dunia karena COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar