Sepak Bola Dunia

Piala AFC dibatalkan karena pandemi COVID-19

Piala AFC dibatalkan karena pandemi COVID-19

Ilustrasi - Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (tengah), Melvin Platje (kanan) dan Rahmat (kiri) merayakan gol ke gawang Than Quang Ninh Vietnam dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup G Piala AFC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/2/2020). Bali United menang atas Than Quang Ninh dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.

Jakarta (ANTARA) - Kompetisi antarklub Asia tingkat kedua Piala AFC edisi tahun ini telah dibatalkan di tengah pandemi COVID-19, kata Konfederasi Sepak Bola Asia dalam pernyataannya seperti disiarkan Reuters, Kamis.

Kompetisi tersebut, yang lebih banyak diikuti tim-tim dari negara kecil di Asia, telah ditangguhkan sejak Maret karena krisis virus corona baru dan semula dijadwalkan untuk dilanjutkan bulan ini di venue yang terpusat.

"Dari sisi logistik dalam mengkoordinasikan kelima zona dari Piala AFC dan menyelesaikan pertandingan Inter Zone, Komite Ekselutif AFC juga setuju bahwa pandemi menciptakan kerumitan yang merupakan peristiwa Force Majeure dan, dengan sedih, menyebabkan pembatalan kompetisi 2020," kata badan sepak bola Asia tersebut.

Tahun ini dua klub dari Indonesia yang mengikuti Piala AFC adalah Bali United dan PSM Makassar.

Baca juga: Bali United tunggu surat soal kejelasan laga lanjutan Piala AFC
Baca juga: AFC pertimbangkan tunda Piala Asia U-16 dan U-19
Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ditunda sampai 2021

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Suporter aksi boikot, Fakhri: Timnas tetap beri yang terbaik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar