Polrestro Jaksel gandeng IDI bagikan masker dan vitamin ke masyarakat

Polrestro Jaksel gandeng IDI bagikan masker dan vitamin ke masyarakat

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono membagikan masker dan vitamin kepada pengendara di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Nanti apalagi udah PSBB, kita bubarkan tempat kerumunan
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membagikan 500 paket masker dan vitamin kepada masyarakat, Kamis, sekaligus melaksanakan instruksi Presiden Jokowi untuk menggalakkan pemakaian masker. 

"Seusai instruksi presiden bahwa kita akan melaksanakan pembagian masker serempak dan kebetulan hari ini kita melaksanakan pembagian masker bersama IDI Jaksel," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono di Jakarta, Kamis.

Pembagian masker dan vitamin dilakukan di dua lokasi, yakni di Jalan Bangka dan restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut Kombes Budi, masih ada beberapa masyarakat yang belum patuh memakai masker terutama pengguna kendaraan roda dua, dengan alasan bermacam-macam.

Melalui kegiatan pembagian masker ini, lanjut Budi, dapat mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker.

"Kalau alasannya tidak punya masker atau lupa bawa, sekarang kita bagikan masker secara masif, total ada 5.000 masker sudah kita bagikan di seluruh Polsek, hari ini ada 500 masker," katanya.
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono menjalani pengukuran suhu tubuh di salah satu restoran cepat saji di Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total mulai Senin (14/7), lanjut Budi, pihaknya bersama unsur tiga pilar yakni TNI dan Pemkot Jakarta Selatan akan menerpakan pengawasan secara bersama-sama.

Budi juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

"Yang pasti dipatuhi adalah seperti yang dijelaskan oleh Bapak Wakapolri, saat ini bukan lagi 3M tapi 4M," kata Budi.

Budi menegaskan pihaknya akan menindak tegas masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi tempat-tempat kerumunan anak-anak muda sekarang yang tidak perlu, tidak usah. Nanti apalagi udah PSBB, kita bubarkan tempat kerumunan," kata Budi.

Baca juga: Polrestro Jaksel waspadai penularan COVID-19 di pasar
Baca juga: Polrestro Jaksel bagikan 100 modem internet untuk siswa sekolah

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berperahu karet, Polrestro Jaksel bantu warga terdampak banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar