Jelang PSBB total, TNI-Polri di Jakarta Barat bagikan masker gratis

Jelang PSBB total, TNI-Polri di Jakarta Barat bagikan masker gratis

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru dan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki membagikan masker gratis pada pengendara motor di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (10/9/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Berikan penjelasan yang mudah diterima jangan ditakut-takuti
Jakarta (ANTARA) - Anggota TNI-Polri Jakarta Barat membagikan masker gratis di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta mulai 14 September 2020, Kamis.

"Kita bersama-sama dengan rekan TNI berupaya menekan COVID-19 ini dengan cara mendisiplinkan masyarakat," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru di Jakarta, Kamis.

Pada kesempatan itu, Polres Metro Jakarta Barat bersama Kodim 0503/JB menjangkau masyarakat dengan pembagian masker dan mengimbau mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pembagian masker tersebut dilakukan sebagai kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Acara pembagian masker kepada masyarakat oleh TNI-Polri juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Berikan penjelasan yang mudah diterima jangan ditakut-takuti. Juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan," ujar Audie melanjutkan.

Sementara Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki berharap dengan pembagian masker tersebut masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19.

"Kita berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran COVID-19 bisa terputus," kata dia.

Baca juga: Polres Jakbar bagikan 100 modem dan kartu perdana pada pelajar
Baca juga: Polrestro Jaksel gandeng IDI bagikan masker dan vitamin ke masyarakat




 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Jabar terapkan PSBM di wilayah Bodebek

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar