Pasien sembuh dari COVID-19 di Lebak bertambah menjadi 34 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di Lebak bertambah menjadi 34 orang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono

Penambahan pasien sembuh itu sebanyak empat orang selama dua hari terakhir
Lebak (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Lebak, Banten sampai dengan Kamis, bertambah menjadi 34 orang dari sebelumnya 30 orang.

"Penambahan pasien sembuh itu sebanyak empat orang selama dua hari terakhir," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono di Lebak, Kamis.

Empat pasien COVID-19 di Kabupaten Lebak yang dinyatakan sembuh setelah mereka menjalani perawatan medis di RSUD Banten dan isolasi mandiri.

Baca juga: BPBD Lebak: Tiga rumah roboh diterjang angin kencang

Pasien yang terjangkit positif COVID-19 tersebut dapat sembuh karena kondisi daya tahan tubuhnya yang cukup baik. Pihaknya tetap meminta para pasien COVID-19 sembuh bersikap sabar dan tidak panik.

"Kami berharap pasien COVID-19 sembuh itu bisa kembali bersama anggota keluarga," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, saat ini, jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Lebak tercatat sebanyak 86 orang dan 34 orang dinyatakan sembuh, 49 orang menjalani perawatan medis di RSUD Banten dan isolasi mandiri serta tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

Baca juga: Kemenag Lebak ingatkan pengelola madrasah terapkan protokol kesehatan

Baca juga: Tetua adat sebut warga Badui disiplin terapkan protokol kesehatan


Untuk pencegahan penularan COVID-19, kata dia, pihaknya terus mengoptimalkan melakukan sosialisasi tentang edukasi bahaya Korona agar masyarakat menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Kami mengajak tenaga medis di semua puskesmas agar mengoptimalkan sosialisasi pencegahan COVID-19 agar tidak meluas menyerang warga," katanya.

Baca juga: 26 pasien COVID-19 di Lebak dinyatakan sembuh

 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pandeglang & Lebak berpotensi paling terdampak La Nina di Banten

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar