Liga Italia

Presiden Napoli De Laurentiis positif COVID-19

Presiden Napoli De Laurentiis positif COVID-19

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis (tengah) menghadiri pertandingan Grup C Liga Champions antara PSG dan Napoli di Parc des Princes, Paris (24/10/2018) (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Presiden klub sepak bola Napoli Aurelio De Laurentiis dinyatakan positif COVID-19, diumumkan klub tersebut, Kamis, sehari setelah pertemuan dengan ofisial klub Serie A lainnya.

"SSC Napoli dapat mengonfirmasi bahwa presiden klub Aurelio De Laurentiis dinyatakan positif tes COVID-19," kata klub tersebut dalam laman mereka seperti dikutip AFP, Kamis, tanpa memberi rincian lebih lanjut.

Laporan berita Italia menyebutkan De Laurentiis menunjukkan gejala penyakit tersebut ketika bertemu dengan ofisial Serie A lainnya di Milan pada Rabu untuk membicarakan hak-hak TV dan dimulainya kembali kompetisi liga porfesional teratas di Italia itu.

De Laurentiis (71), yang juga seorang produser film ternama Italia itu awalnya mengira suhu tubuhnya yang lebih tinggi adalah akibat dari gangguan pencernaan setelah makan tiram.

Ia tidak diberi tahu bahwa hasil tesnya positif hingga malam setelah pertemuan di Milan, tulis La Gazzetta dello Sport.

Ia kemudian segera memperingatkan delegasi lainnya yang menghadiri pertemuan itu termasuk jurnalis yang berbicara dengannya, kata laporan berita.

Baca juga: Napoli ucapkan selamat jalan kepada Jose Callejon

Baca juga: Milan gaet Sandro Tonali dari Brescia


De Laurentiis yang kharismatik terkenal karena membeli Napoli setelah klub tersebut bangkrut pada 2004 dan terdegradasi ke divisi ketiga sepak bola Italia.

setelah tiga tahun, Napoli kembali ke sepak bola Serie A dan sekarang dilaporkan sebagai salah satu dari sedikit klub dalam liga yang rutin menghasilkan keuntungan.

Selama berada di Napoli, "ADL", begitu De Laurentiis dikenal, dinobatkan sebagai salah satu presiden paling vokal di Eropa dan ia sering menantang klub lain, wasit dan pemain.

Pada Juli ia meminta pertandingan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion melawan Barcelona dipindahkan dari Spanyol karena gelombang baru kasus virus corona di sana.

Pertandingan akhirnya dimainkan di Barcelona dan Napoli kalah 2-4 secara agregat.

Baca juga: AS Roma segera pulangkan Francesco Totti

Baca juga: Suarez belajar bahasa Italia, reuni dengan Chiellini yang digigitnya

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tekan kasus COVID-19, Satgas Ternate gencar patroli malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar