Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara positif tertular COVID-19

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara positif tertular COVID-19

Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik. (ANTARA/Susanti Sako)

Saya menerima konfirmasi hasil tes usap positif COVID-19 dari Kadis Kesehatan
Gorontalo (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Hamzah Sidik, dinyatakan positif tertular COVID-19.

"Saya menerima konfirmasi hasil tes usap positif COVID-19 dari Kadis Kesehatan," ungkap Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik di Gorontalo Utara, Kamis.

Tidak hanya dirinya, namun isteri dan ajudannya juga terkonfirmasi positif COVID-19, berdasar hasil tes usap yang dilakukan di rumah dinasnya di area blokplan Molingkapoto, Kecamatan Kwandang.

Baca juga: Gubernur Gorontalo ungkap istrinya baru sembuh dari COVID-19

Untuk menghindari penyebaran, Hamzah mengaku bersama isteri dan ajudannya akan melakukan isolasi mandiri di Pulau Mohinggito.

"Pak Kadis Kesehatan menyarankan kami melakukan isolasi mandiri selama 10 hari," ucapnya.

Hamzah diketahui sempat berada di kantor DPRD setempat pada Senin, 7 September 2020 namun diakuinya tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain.

Baca juga: Seorang ibu hamil di Gorontalo Utara reaktif tes cepat meninggal

Ia berada di ruang kerjanya hanya beberapa menit, kemudian kembali pulang ke rumah dinas.

Pekan sebelumnya, Hamzah sempat mengikuti beberapa kegiatan pembahasan anggaran bersama Anggota Badan Anggaran DPRD yang juga dihadiri Bupati Indra Yasin.

"Namun saya tidak melakukan kontak langsung, baru pada tiga hari setelahnya atau Sabtu, 5 September 2020, mengikuti tes cepat COVID-19 dengan hasil reaktif," ucapnya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Gorontalo Utara capai 52 jiwa

Dua kali tes cepat yang dilalui, hasilnya reaktif kemudian dilanjutkan dengan tes usap, juga diikuti isteri, ajudan dan dua orang penghuni rumah dinas. Ketiganya positif COVID-19, dua lainnya negatif.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan setempat, Rizal Yusuf Kune membenarkan hasil positif COVID-19 berdasarkan tes usap yang diIlakukan kepada Wakil Ketua II DPRD, Hamzah Sidik, isteri dan ajudannya.

"Total 'tracking' yang kami lakukan untuk penghuni rumah dinas pak Wakil ketua II DPRD, sebanyak 17 orang dan hanya 3 orang diantaranya dinyatakan positif COVID-19," ucapnya.

Baca juga: Gubernur Gorontalo sebut warga tak pakai masker didenda Rp150.000
 

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendikbud nilai pentingnya bahasa kampanye dalam pencegahan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar