UVD Robots, produsen terkemuka robot disinfeksi, memperkenalkan generasi ketiga robot seluler otonom yang membunuh virus dan bakteri di udara dan permukaan menggunakan sinar UV-C. Robot hiper cerdas bisa menunjukkan kepada pengguna seberapa baik ia telah didisinfeksi dan sangat mudah digunakan sehingga siapa pun dapat mempelajarinya dalam beberapa menit. 

Odense, Denmark (Antara/Business Wire)- Pandemi Covid-19 telah meningkatkan permintaan kebersihan dan disinfeksi secara permanen pada skala global. Di lebih dari 60 negara di seluruh dunia, distributor-distributor UVD Robots mengalami kenaikan permintaan tinggi dari rumah sakit, hotel, bandara, mall perbelanjaan, perusahan makanan, industri kebersihan, kapal pesiar, perusahaan farmasi, komplek perkantoran, dan lainnya yang ingin mendapatkan solusi untuk memastikan ingkungan bebas infeksi.

"Kami telah merancang UV robot paling canggih di dunia, yang juga merupakan yang paling sederhana untuk digunakan," kata CEO UVD Robots, Per Juul Nielsen. "Siapapun bisa memasang robot dalam hitungan menit dan secepat mungkin mengoperasikannya, mendisinfeksi bakteri dan virus dari udara dan permukaan apapun."

Generasi ketiga UVD Robots juga bisa menavigasi dan beroperasi di lingkungan yang sangat kecil dan sempit, yang membuka peluang pasar baru seperti disinfeksi otonom kamar kecil hotel. Robot baru ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil daripada pendahulunya, namun memiliki kekuatan disinfeksi yang sama persis.

“Robot disinfeksi UV-C seluler otonom generasi ketiga kami adalah yang pertama di dunia dari generasinya dan jelas merupakan pengubah permainan dalam banyak hal, yang selamanya akan mengubah masa depan penggunaan robot UV-C untuk disinfeksi di berbagai industri,” ujar ketua dewan UVD Robots, Claus Risager, dan ia melanjutkan, “Robot ini memiliki sistem keamanan tak tertandingi yang menggunakan empat lapisan pengaman, memungkinkan robot untuk bergerak di semua jenis lingkungan - bahkan di area yang sangat ramai - karena akan mati jika orang terlalu dekat. Robot ini memiliki kemampuan unik untuk merasakan, mendokumentasikan dan menunjukkan kepada pengguna seberapa baik suatu area didisinfeksi, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah dan cepat menyesuaikan proses dan mengoptimalkan kualitas jika diperlukan. Fitur yang tidak ditemukan pada robot disinfeksi UV-C lainnya di dunia. Semua fitur unik ini telah dipatenkan.”

UVD Robots merupakan anak perusahaan salah satu grup terkemuka di dunia dalam pengembangan robot layanan profesional, Blue Ocean Robotics, yang juga mencakup anak perusahaan seperti GoBe Robots dan PTR Robots.


Foto/Galeri Multimedia Tersedia: https://www.businesswire.com/news/home/52282668/en

Kontak
Merima Cikotic
Blue Ocean Robotics
+45 71-99-56-06

Sumber: Blue Ocean Robotics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020