Jakarta (ANTARA) - Pierre-Emerick Aubameyang dalam waktu dekat akan menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun dengan Arsenal.

Kapten The Gunners yang kontraknya tersisa kurang dari satu tahun itu mencetak dua gol di laga final saat tim asuhan Mikel Arteta tersebut memenangi Piala FA ke-14 musim lalu.

Menurut laporan The Athletic, Jumat, kontrak baru Aubameyang tersebut akan membuatnya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, melebihi gaji Mesut Ozil yang dilaporkan sebesar 350.000 poundsterling (sekitar Rp6,65 miliar) per pekan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Arteta telah menjadi bagian penting dalam proses pembicaraan untuk mempertahankan penyerang berusia 31 tahun itu di London utara.

Mantan direktur sepak bola Arsenal Raul Sanllehi diyakini telah merundingkan sebagian besar kesepakatan tersebut sebelum hengkang dari London utara, sedangkan direktur teknis Edu dan direktur operasi Huss Fahmy mengurus penyelesaian akhir.

Penyerang asal Gabon tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona di bursa transfer musim panas, tetapi sekarang ia tampaknya akan tetap bertahan di Emirates.

Aubameyang telah mencetak 71 gol dalam 110 penampilan sejak bergabung ke Arsenal dengan nilai 56 juta poundsterling dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Meski proses negosiasi kontrak sudah berjalan selama berbulan-bulan, Arteta selalu yakin bahwa masa depan Aubameyang tetap bersama Arsenal.

Setelah kemenangan The Gunners di Community Shield atas Liverpool, Arteta menegaskan bahwa ia 'sangat positif' tentang kontrak baru Aubameyang.

“Kami akan lihat… hari ini kami hanya akan mengambil trofi dan hanya itu.“

"Saya terus mengatakan hal yang sama. Saya mencoba melakukan pekerjaan saya, yang meyakinkannya bahwa ia berada di tempat yang tepat dan memiliki lingkungan untuk menghasilkan momen seperti yang ia lakukan hari ini dan tiga pekan lalu,“ tambah pelatih asal Spanyol itu.

"Saya sangat yakin ia akan menandatangani kontrak, tetapi sering kali ada banyak hal yang terlibat dalam kesepakatan kontrak dan kami mencoba untuk menunjukkannya.”

Baca juga: Bek Arsenal Bellerin beli saham klub kasta keempat Liga Inggris
Baca juga: Arsenal resmi hadirkan Gabriel dari Lille
Baca juga: Arteta tak sabar ajak Aubameyang rasakan lebih banyak gelar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020