Tenis

Naomi Osaka tundukkan Brady untuk melaju ke final US Open

Naomi Osaka tundukkan Brady untuk melaju ke final US Open

Petenis Jepang Naomi Osaka merayakan kemenangannya atas petenis AS Jennifer Brady dalam pertandingan semifinal US Open 2020 yang dimainkan di Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Kamis (10/9/2020). (ANTARA/Reuters/USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran)

Jakarta (ANTARA) - Juara Grand Slam dua kali asal Jepang Naomi Osaka melaju ke final US Open untuk kedua kalinya sepanjang kariernya, berkat kemenangan 7-6(1), 3-6, 6-3 atas Jennifer Brady, Kamis setempat atau Jumat pagi WIB.

Brady tampil di semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya tanpa kalah satu set pun di putaran sebelumnya, dan ia tidak memperlihatkan rasa gugup menghadapi Osaka.  Namun kekuatan petenis Jepang itu membuat unggulan ke-28 asal AS tersebut tak berdaya.

Menurut statistik pertandingan Seperti dilansir Reuters, Osaka yang menghuni unggulan keempat melepaskan 35 pukulan winner dan mencatatkan 17 unforced error, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion ARthur Ashe tersebut.

Kemenangan Osaka mengakhiri laju gemilang Brady di US Open. Pencapaian terbaik Brady di Grand Slam sebelumnya adalah saat ia mencapai putaran keempat Australia Open dan US Open pada 2017.

Pada pertandingan final, Osaka akan berhadapan dengan unggulan ketiga Serena Williams atau mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka.

Baca juga: Pavic, Soares klaim gelar ganda putra US Open
Baca juga: Thiem kandaskan De Minaur dan pastikan tempat di semifinal US Open
Baca juga: Azarenka maju ke semi final Grand Slam pertama sejak 2013
Baca juga: Medvedev ke semifinal setelah kalahkan teman masa kecilnya
Baca juga: Curhat Serena Williams setelah menangkan duel para ibu

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar