Bulu tangkis

Korsel mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Korsel mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Dokumentasi - Lambang supremasi kejuaraan bulutangkis beregu putra, Piala Thomas (kiri) dan lambang supremasi kejuaraan bulutangkis beregu putri Piala Uber (kanan) dipajang saat pengundian untuk menentukan grup tim Thomas-Uber Cup di Jakarta. FOTO ANTARA/Andika Wahyu/ama.

Jakarta (ANTARA) - Korea Selatan memutuskan menarik diri dari keikutsertaan mereka di Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3 - 11 Oktober mendatang.

Menurut pernyataan dari Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) seperti dikutip laman sportsseoul.com, tim bulu tangkis Korsel akhirnya mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber setelah melakukan pertemuan dengan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan.

"Ini (tadinya) dijadwalkan akan diselesaikan di dewan direksi asosiasi pada tanggal 18 (September), tetapi baru-baru ini diputuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Piala Thomas Uber pada pertemuan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan," demikian pernyataan BKA.

Baca juga: Australia susul Thailand mundur dari Piala Thomas & Uber 2020

Pada Kamis (10/9/20), BKA menggelar pertemuan untuk membahas perihal keikutsertaan Tim Negeri Ginseng itu di Piala Thomas dan Uber 2020 terkait dengan situasi pandemi corona yang belum mereda serta persiapan latihan tim Korsel yang belum maksimal.

Dengan demikian Korsel menjadi negara keempat yang mengundurkan diri akibat pandemi COVID-19 dari perhelatan kejuaraan beregu bulu tangkis putra dan putri tersebut. Sebelumnya Thailand, Australia, dan Taiwan juga telah menyatakan pengunduran diri.

Baca juga: Thailand mundur dari Piala Thomas & Uber 2020

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan diadakan dari 3 hingga 11 Oktober di Ceres Park & Arena di Aarhus, Denmark.

Pada 3 Agustus lalu, telah diadakan pengundian di markas federasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk Piala Thomas, Korea tergabung di Grup D bersama Jepang, Thailand dan Kanada, dan Piala Uber di Grup B dengan Indonesia, Australia dan Malaysia.

Baca juga: Tiga negara mundur, BWF pastikan Piala Thomas & Uber tetap berlangsung
Baca juga: BWF rilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020
Baca juga: Indonesia waspadai Malaysia di Piala Thomas 2020

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matangĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar