Album solo "Love Spells", pendewasaan diri Sivia Azizah

Album solo "Love Spells", pendewasaan diri Sivia Azizah

Gambar album Sivia Azizah berjudul "Love Spells" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Memantapkan diri untuk kembali berkiprah di industri musik, Sivia Azizah merilis album solo bertajuk "Love Spells".

"Love Spells" menceritakan tentang proses pendewasaan diri Sivia dan orang-orang yang ada di sekitar berdasarkan sudut pandangnya. Menurut penyanyi berusia 23 tahun itu, merilis album adalah caranya untuk memantapkan diri dalam bermusik.

Berbicara soal tema yang diangkat pada album "Love Spells", Sivia mengatakan bahwa karya perdananya ini membahas soal pendewasaan dirinya dan tentang mempercayai proses.

"Album ini menceritakan tentang proses pendewasaan diri gue, tentang gue dan orang-orang yang ada di sekeliling gue, berdasarkan sudut pandang gue. Patah, tumbuh, patah, terus tumbuh lagi. Itu yang gue ceritakan di sini. I do believe in the process," kata Sivia melalui keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Ify Alyssa dan BLINK reuni di lagu "What About Us?" versi akapela

Baca juga: Sivia Azizah sampaikan pesan positif di lagu "Love Jokes"


Disamping itu, proses pendewasaan Sivia sebagai penyanyi juga dia tunjukkan lewat kematangan vokalnya di album ini. Dibandingkan dengan karya-karyanya terdahulu, vokal Sivia sudah jauh berbeda.

Salah satu hal yang juga menarik dari album ini adalah Sivia memilih untuk menamai semua judul lagunya menggunakan bahasa Inggris, sedangkan semua liriknya ditulis dalam bahasa Indonesia. Tentu saja, Sivia punya alasan dibalik konsep tersebut.

"Gue memperlakukan sebagian besar judul lagu-lagu gue di sini sebagai kiasan. Gue ingin mengajak para pendengar lagu-lagu gue untuk benar-benar menyimak apa yang ingin gue sampaikan di liriknya," ujar Sivia.

Album ini digarap selama kurang lebih 1 tahun dan dalam pengerjaannya Sivia turut melibatkan nama-nama seperti Petra Sihombing, Iwan Popo, Asta Andoko (RAN), Teddy Adhitya, hingga Handy (Soulvibe).

Menurut Sivia, nama-nama tersebut dirasa mampu untuk memenuhi keinginannya agar bisa bereksperimen dan mencari tahu gaya musik apa yang dia suka dan yang ingin dibuat.

"Love Spells" terdiri dari sembilan lagu termasuk sebuah intro instrumental dan tiga lagu tunggal yang telah dirilis terlebih dahulu yakni "New York", "Storm" dan "Love Jokes". Album ini bisa dibilang merupakan album musik pop yang kental dengan pengaruh RnB dan soul.

Baca juga: Sivia Azizah koleksi "sneakers"

Baca juga: Sivia x Kenny Gabriel kolaborasi di lagu "New York - Remix Version"


 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar