Liga Spanyol

Ansu Fati alami cedera saat sesi latihan

Ansu Fati alami cedera saat sesi latihan

Penyerang Barcelona asal Guinea-Bissau Ansu Fati dalam pertandingan Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Valladolid FC di Stadion Camp Nou di Barcelona, pada 29 Oktober 2019. (LLUIS GENE / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengumumkan wonderkid mereka Ansu Fati mengalami cedera pinggul kanannya saat sesi latihan hari ini, ungkap klub ini via Twitter, Jumat.

Blaugrana menambahkan pemain berusia 17 tahun itu kemungkinan sekarang absen dan masih perlu pemeriksaan medis lebih lanjut untuk menentukan kapan akan kembali bermain.

Fati sendiri telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain muda paling potensial dalam sepak bola sejak tampil untuk tim utama Barcelona musim lalu. Pemain yang baru saja mencetak gol perdananya di timnas senior Spanyol tersebut telah mencatatkan delapan gol dan satu assist untuk raksasa Katalunya dalam 33 penampilan pada semua kompetisi musim lalu.

Cederanya saat ini terjadi setelah dia tampil brilian bersama timnas senior selama jeda internasional baru-baru ini.

Dengan Barcelona sedang dalam proses perubahan besar-besaran dan krisis keuangan yang serius, mereka tidak boleh kehilangan pemain penting seperti Fati.

Pertandingan pertama mereka di bawah besutan Ronald Koeman adalah uji tanding menghadapi Gimnastic de Tarragona, Minggu dini hari WIB lusa, yang disusul empat hari kemudian dengan menghadapi Girona.

Baca juga: Jorge Mendes bertemu Barca untuk bahas kontrak Ansu Fati
Baca juga: Ansu Fati inspiratif saat Spanyol telan Ukraina 4-0

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar