Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho mengatakan bahwa prioritas Tottenham Hotspur adalah mendatangkan seorang penyerang pendamping untuk Harry Kane menjelang dimulainya musim baru Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini.

Kapten timnas Inggris tersebut memikul beban berat di Tottenham musim lalu karena ia adalah satu-satunya penyerang tengah murni klub dan menderita cedera hamstring serius pada tahun baru. Kane mencetak 18 gol liga pada musim 2019/20.

Meski pernyerang berusia 27 tahun tersebut telah pulih dan akan menjadi ujung tombak skuat Spurs dalam laga kandang melawan Everton pada Minggu, Mourinho mengatakan bahwa ia sangat membutuhkan opsi cadangan.

"Saya ingin, saya membutuhkan striker, tetapi saya ingin membuatnya sangat, sangat jelas bahwa klub tahu bahwa saya membutuhkan striker dan juga menginginkan striker," kata Mourinho dalam konfrensi pers melalui Zoom yang dikutip Reuters pada Jumat (11/9).

"Apakah kami akan mendapatkannya? Sejujurnya saya yakin. Untuk keseimbangan skuat, tim membutuhkannya karena saat ini tim semakin seimbang, dengan opsi berbeda untuk posisi berbeda."

Tottenham sering bermain dengan penyerang tunggal dengan didukung pemain seperti Son Heung-min saat dilatih Mauricio Pochettino dan sekarang bersama Mourinho.

Son Heung-min sendiri telah 11 kali menjebol gawang lawan di liga Inggris musim lalu.

Pramusim pertama Mourinho bersama Tottenham berlangsung relatif tenang di bursa transfer, dengan hanya mendatangkan bek sayap Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers dan gelandang Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton.

Penerjemah: Hendri Indrawan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020