Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII bersama sejumlah diving club melakukan bersih-bersih bawah laut hingga kedalaman belasan meter dari berbagai sampah, di kawasan Pantai Megamas Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI AL, Lantamal VIII melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni bersih-bersih pantai di kawasan Megamas Manado.

Kegiatan bersih-bersih di sekitar pantai dan atas permukaan laut di kawasan Megamas telah dilaksanakan. Hari ini, Sabtu, dilaksanakan bersih-bersih di dasar laut sampai kedalaman belasan meter," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk membersihkan dasar laut dari berbagai kotoran. Terutama sampah plastik agar dasar laut bisa terlihat indah dan bersih khususnya di sekitar Teluk Manado dan bahkan Bunaken sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di Sulawesi Utara.

"Kepada masyarakat Manado dan sekitarnya mari kita jaga laut kita dengan tidak membuang sampah ke laut," ajaknya.

Kegiatan itu melibatkan puluhan penyelam antara lain berasal dari Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, POSSI Manado, dan sejumlah diving club di Manado, di antaranya Boboca, Mudung Family, Balawisata Sulut, Kelomlok Reservasi Coral Lestari dan Politeknik Negeri Manado.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII.

Baca juga: Prajurit Lantamal VIII bentangkan Merah Putih di Pasir Timbul Nain
Baca juga: Panen lagi, kebun pangan Lantamal VIII bagi sayur gratis untuk warga
Baca juga: Wisata selam dan bawah laut di Sulut akan dikembangkan lebih intensif
Baca juga: Wanita penyelam deklarasi laut bersih

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2020