Kader PDIP Surabaya blusukan kampung kampanyekan Eri-Armuji

Kader PDIP Surabaya blusukan kampung kampanyekan Eri-Armuji

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono (tengah) saat memberikan semangat kepada para kader dan pengurus PDIP di Sambikerep, Kota Surabaya, Jumat (11/9/2020). (FOTO ANTARA/Tim Eri-Cahyadi)

Surabaya (ANTARA) - Kader dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan blusukan ke kampung-kampung untuk mengkampanyekan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji.

"Kita semua bergerak dari rumah ke rumah, door to door, mengetuk rumah-rumah penduduk, bertemu berbagai kelompok masyarakat. Kita kabarkan, bahwa jago PDI Perjuangan dalam Pilkada Surabaya adalah Mas Eri-Cak Armuji," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Sabtu.

Menurut adi, pesan tersebut telah disampaikan kepada seluruh kader dan pengurus PDIP di Surabaya. Bahkan, pada saat pertemuan itu PAC PDI Perjuangan Sambikerep pada Jumat (11/9) malam, Adi menekankan kepada kader dan pengurus bahwa sudah saatnya semua bergerak mengkampanyekan Eri dan Armuji yang telah mendapatkan rekomendasi dan amanat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Anggota KPU Surabaya beserta staf jalani swab test COVID-19
Baca juga: Koalisi gajah dan partai gajah berebut kursi wali kota Surabaya
Baca juga: Bacawali Surabaya Machfud Arifin akui positif COVID-19


Adi mengatakan dalam Pilkada 2010 dan 2015, juga Pemilu 2019, PDI Perjuangan meraih kemenangan di Sambikerep. "Ini karena Sambikerep adalah basis penting PDI Perjuangan di Surabaya Barat," kata Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya ini.

Sementara, di tempat lain, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Habsari Savitri merapatkan kader dan pengurus partainya di Kecamatan Dukuh Pakis, Jumat (12/9) malam. Ia menekankan, kader PDI Perjuangan harus bergerak dari kampung ke kampung, dari pemukiman ke pemukiman.

"Agar masyarakat tahu Mas Eri-Cak Armuji adalah penerus kebaikan Bu Risma, yang dijagokan PDI Perjuangan. Kita bergerak bersama seluruh elemen masyarakat, untuk melahirkan pemimpin baru di Kota Surabaya," kata Habsari.

Sedangkan di Karangpilang, kader-kader PDI Perjuangan setempat melakukan pemetaan wilayah. Mereka segera melakukan pemasangan di kawasan pemukiman dan perkampungan.

"Karangpulang solid bergerak untuk memenangkan Eri-Armuji," kata pengurus PAC PDI Perjuangan Karangpilang Yongky.

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ketua Bidang Kehormatan Partai PDIP minta Harun Masiku serahkan diri ke KPK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar