Liga Inggris

Solksjaer pastikan Maguire dipertahankan sebagai kapten United

Solksjaer pastikan Maguire dipertahankan sebagai kapten United

Arsip - Kapten Manchester United Harry Maguire yang menginisiasi pemotongan gaji jajaran pemain tim utama untuk menjamin bayaran penuh bagi karyawan klub Liga Inggris tersebut di tengah dampak ekonomi akibat pandemi virus corona. REUTERS/Jon Super

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer memastikan Harry Maguire akan dipertahankan sebagai kapten tim, demikian dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Bek tengah Inggris itu dinyatakan bersalah akibat menyerang petugas polisi, menolak ditahan, dan mencoba menyuap setelah berseteru dengan polisi di Kepulauan Mykonos di Yunani, namun hukuman kurungan 21 bulan sepuluh harinya telah ditangguhkan.

Maguire telah mengajukan banding, namun jaksa Yunani mengkritik sang pemain yang menolak meminta maaf atas insiden tersebut.

Namun hal itu tidak membuat Solksjaer mencopot ban kapten dari lengan Maguire.

Baca juga: Southgate berencana datangkan Maguire kembali ke timnas Inggris
Baca juga: Maguire dinyatakan bersalah pada kasus penyerangan kepada polisi

"Tentu saja, Harry, seperti yang Anda katakan, menjalani musim panas yang sulit. Ia tidak beristirahat la," kata Solksjaer kepada laman resmi klub.

"Ia menangani masalah itu dengan sangat baik dan, tentu saja, saya akan berada di sini untuk mendukung dia. Ia akan menjadi kapten kami," tegas pria Norwegia itu.

Sementara itu gelandang United Paul Pogba terpaksa absen latihan bersama skuat Setan Merah, setelah ia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Meski demikian, Solksjaer yakin bintang Prancis itu akan segera bugar sepenuhnya dan berharap dapat memainkan sang pemain pada pertandingan pembukaan musim baru.

"Paul telah menjalani beberapa sesi latihan, maka ia kehilangan beberapa sesi latihan karena virus," tutur Solksjaer.

"Namun Paul cepat kembali bugar. Tentu saja, ia bekerja benar-benar keras setelah lockdown terakhir dan memainkan mayoritas pertandingan. Mudah-mudahan ia akan siap untuk akhir pekan mendatang. Saya tidak yakin 100 persen," pungkas sosok yang pernah memiliki julukan "Pembunuh berwajah bayi" tersebut.

United akan memulai perjalanannya di Liga Inggris musim 2020/2021 pekan depan, ketika mereka menjamu Crystal Palace. 

Baca juga: MU capai kemajuan, Jadon Sancho mungkin segera direkrut
Baca juga: MU berminat tapi Griezmann tak mau tinggalkan Nou Camp

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar