Liga Inggris

Arsenal buka musim baru dengan kemenangan 3-0 di markas Fulham

Arsenal buka musim baru dengan kemenangan 3-0 di markas Fulham

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (ketiga dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Craven Cottage, London, Sabtu (12/9/2020). ANTARA/Reuters/CLIVE ROSE/pri.

Jakarta (ANTARA) - Arsenal membuka musim baru Liga Inggris dengan kemenangan 3-0 di markas tim promosi Fulham, pada laga yang dimainkan di Craven Cottage, London, Sabtu.

The Gunners membuka keunggulan melalui gol Alexandre Lacazette (8'), disusul gol Gabriel (49'), sebelum Pierre-Emerick Aubameyang (57') mengemas gol ketiga mereka, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Fulham sempat menebar ancaman pada awal laga ketika bek kanan Denis Odoi memaksa kiper Bernd Leno melakukan penyelamatan, namun tidak lama berselang Lacazette dengan mudah menceploskan bola ke gawang Marek Rodak akibat kesalahan yang dilakukan kubu Fulham.

Tuan rumah mendapat sedikit keberuntungan saat tendangan bebas Willian pada menit ke-22 membentur tiang gawang.

Baca juga: Aubameyang akan jadi pemain bergaji tertinggi di Arsenal
Baca juga: Fulham pinjam bek Torino Ola Aina
Baca juga: Arteta resmi naik jabatan jadi manajer Arsenal


Arsenal menggandakan keunggulan pada babak kedua melalui pemain anyar Gabriel. Dari tendangan sudut yang dikirimkan Willian, bola kemudian dapat ditanduk dengan sempurna oleh bek Brasil tersebut.

Operan akurat Willian tertuju kepada Aubameyang di sisi kiri, dan sang penyerang melakukan pergerakan memotong sebelum melepaskan tembakan ke sudut gawang Fulham.

Rodak kemudian masih mampu menahan tembakan jarak dekat Aubameyang. Pemain internasional Gabon itu juga memiliki satu peluang bagus ketika bola sepakannya disapu sebelum melewati garis gawang oleh bek Fulham pada menit-menit akhir pertandingan.

Baca juga: Jose Mourinho: Beli penyerang jadi prioritas Spurs saat ini
Baca juga: Newcastle perkarakan Liga Premier karena tolak proposal akuisisi Saudi


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Fulham (4-2-3-1): Marek Rodak, Denis Odoi, Michael Hector, Tim Ream, Joe Bryan, Harrison Reed, Tom Cairney, Neeskens Kebano (Andre Anguissa 63'), Joshua Onomah (Bobby Reid 75'), Ivan Cavaleiro, Aboubakar Kamara (Aleksandar Mitrovic 63')
Pelatih: Scott Parker

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno, Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney, Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Daniel Ceballos 79'), Ainsley Maitland-Niles, Willian (Nicolas Pepe 76'), Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 87'), Pierre-Emerick Aubameyang 
Pelatih: Mikel Arteta

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar