Sepak Bola Dunia

Alex Morgan hijrah ke Inggris, gabung Tottenham Putri

Alex Morgan hijrah ke Inggris, gabung Tottenham Putri

Arsip - Penyerang tim nasional putri Amerika Serikat, Alex Morgan, melepaskan tendangan dalam laga perempat final Piala Dunia Putri 2019 melawan Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (28/6/2019). (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur pada Sabtu mengumumkan perekrutan penyerang tim nasional putri Amerika Serikat, Alex Morgan, untuk memperkuat tim putri mereka di Liga Super Putri Inggris (WSL).

Menurut pihak klub dalam keterangan resminya, Morgan dikontrak untuk musim 2020/2021 dan tengah merampungkan proses pengajuan visa kerja di Inggris.

Baca juga: Morgan rayakan ultah ke-30 dengan gol kemenangan AS

Pemain berusia 31 tahun itu akan mengenakan nomor punggung ke-13.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

???????? Welcome to the Spurs family, @alexmorgan13! ????

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on


Selain pernah mengantarkan Amerika dua kali juara Piala Dunia Putri 2015 dan 2019 serta medali emas Olimpiade London 2012, di tingkat klub Morgan pernah membantu Portland Thorns juara edisi inagurasi Liga Sepak Bola Putri Nasional Amerika pada 2013.

Morgan juga tidak kurang pengalaman di tanah Eropa, pada 2017 ia memperkuat Olympique Lyon dengan status pinjaman dan meraih trigelar yakni Liga Putri Prancis, Piala Putri Prancis serta Liga Champions Putri.

Baca juga: Umumkan kehamilannya, Alex Morgan diragukan tampil di olimpiade 2020
Baca juga: Pandemi COVID-19 ancam masa depan sepak bola putri Inggris


WSL 2020/21 sudah bergulir sejak 6 September dan Tottenham mengawali musim mereka dengan ditahan imbang West Ham United 1-1.

Morgan jadi rekrutan permanen keempat Tottenham Putri musim ini setelah bek Kerys Harrop dan penyerang Rachel Williams dari Birmingham City serta kiper Aurora Mikalsen dari Manchester United.

Tottenham juga memiliki dua pemain pinjaman dari Orlando Pride yakni Alanna Kennedy serta Shelina Zadorsky.

Musim lalu, Tottenham finis di urutan ketujuh setelah WSL diputuskan tak dilanjutkan karena pandemi COVID-19 pada pengujung Mei.

Baca juga: Brazil samakan upah pemain timnas putra dan putri
Baca juga: Inggris juga umumkan kesetaraan upah timnas putra dan putri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar