Liga Inggris

Lacazette tegaskan bahagia di Arsenal

Lacazette tegaskan bahagia di Arsenal

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette (kanan), berinteraksi dengan manajer Mikel Arteta selepas ditarik keluar dalam laga pembuka Liga Premier Inggris 2020/21 melawan Fulham di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (12/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Alexandre Lacazette menegaskan dirinya bahagia di Arsenal kendati persaingan di lini depan klub itu kian padat menyusul kedatangan Willian secara cuma-cuma dari Chelsea.

Lacazette menjadi pencetak gol perdana Liga Premier Inggris 2020/21 ketika ia menjebol gawang Fulham dalam laga pembuka di Craven Cottage, pada Sabtu, yang berakhir dengan kemenangan Arsenal 3-0.

"Saya sangat bahagia. Cuma media yang bilang saya tidak bahagia," kata Lacazette selepas pertandingan dilansir laman resmi Arsenal.

"Sejak awal saya bilang bahagia di Arsenal, ingin bermain dan memenangi gelar. Kami memenangi gelar bulan lalu, jadi tidak ada alasan saya tidak bahagia di Arsenal," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Arsenal buka musim baru dengan kemenangan 3-0 di markas Fulham

Lacazette juga menyambut baik kedatangan Willian yang menorehkan dua assist dalam kemenangan atas Fulham.

Selain itu, gol Lacazette sendiri tidak lepas dari kontribusi Willian yang tendangannya tak diantisipasi sempurna oleh kiper Marek Rodak sehingga Lacazette tinggal menyambarnya ke dalam gawang.

Top skor Liga Premier musim lalu, Pierre-Emerick Aubameyang juga mencetak gol penutup kemenangan atas Fulham dan Lacazette paham bahwa lini depan Arsenal saat ini sarat persaingan tetapi itu tak lain wujud dari ambisi klub menyongsong musim baru.

Baca juga: Arteta puji debut menawan Gabriel

"Kami punya ambisi besar. Kami tahu Auba akan mencetak banyak gol musim ini," katanya.

"Saya ingin membantu tim untuk tetap di papan atas, itu pekerjaan saya. Tidak cuma untuk main dan mengalirkan umpan, tetapi saya berusaha untuk melakukan yang terbaik musim ini," pungkas Lacazette.

Musim lalu, Lacazette mengemas 10 gol di Liga Premier, konsisten melampaui batas dua digit gol liga sejak didatangkan dari Olympique Lyon pada 2017.

Baca juga: Gol tunggal Zaha antar Palace awali musim tundukkan Southampton
Baca juga: Salah cetak hattrick, Liverpool susah payah atasi Leeds 4-3

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar