Sony bakal gelar acara untuk PS5 pekan depan

Sony bakal gelar acara untuk PS5 pekan depan

PlayStation 5 (playstation.com)

Jakarta (ANTARA) - Sony mengumumkan akan mengadakan acara khusus PlayStation 5 yang akan menyiarkan 40 menit "pertunjukan digital," termasuk pembaruan dari studio game Sony dan mitra pihak ketiga, pada Rabu, 16 September.

Sony mengatakan acara tersebut digelar untuk "melihat sekali lagi sejumlah game hebat yang akan hadir di PS5 saat peluncuran," sebelum nantinya konsol tersebut benar-benar dirilis.

Baca juga: Sony tingkatkan produksi PS5 hingga 50 persen

Baca juga: PlayStation tangguhkan iklan Facebook


Dikutip dari The Verge, Minggu, dalam acara tersebut kemungkinan Sony akan mengungkap tanggal rilis dan harga untuk PlayStation 5, mengingat Microsoft telah mengumumkan harga Xbox Series X dan Xbox Series S.

Microsoft awalnya juga akan mengumumkan harga pekan depan, namun telah melakukan hal itu beberapa hari lalu, dengan membanderol Xbox Series X dengan harga 499 dolar AS (sekitar Rp7,4 juta) sementara konsol mungil Xbox Series dengan harga 299 dolar AS (sekitar Rp4,4 juta).

Microsoft akan membuka prapesan Xbox Series X pada 22 September dan akan menghadirkan Xbox Series S pada 10 November.

Sementara, Sony telah membuka prapendaftaran untuk prapemesanan PS5 bulan lalu, namun perusahaan asal Jepang itu masih belum membagikan tanggal untuk prapesan resmi atau informasi harga dan tanggal rilis.

Acara Sony PlayStation 5 akan berlangsung pada Rabu 16 September pukul 16.00 waktu AS dan Kanada atau Kamis 17 September pukul 04.00 Waktu Indonesia Barat.

Baca juga: Game dari konsol lama tak bisa dimainkan di PlayStation 5

Baca juga: Sony buka pendaftaran prapemesanan PlayStation 5

Baca juga: Xbox Series X hadir November, ini perkiraan harganya

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Giliran PKPI bersilaturahmi ke Istana Merdeka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar