Jakarta (ANTARA) - Striker baru Newcastle United Callum Wilson berjanji kepada penggemar klub ini untuk menciptakan gol lebih banyak lagi setelah mencetak gol dalam debutnya saat Newcastle menang 2-0 atas West Ham dalam pertandingan Liga Premier Sabtu waktu setempat.

Striker yang tiba di klub itu dengan tradisi pencetak gol produktif dari Bournemouth Senin lalu, mengatakan dia dibuat kecewa oleh tiadanya penonton yang hadir karena pandemi COVID-19. Namun dia menjanjikan akan ada lebih sering lagi terjadi perayaan gol.

"Saya punya waktu lama dan punya banyak gol di mana St. James's Park akan penuh penonton, dan saya akan bisa merayakannya di depan stadion yang penuh," kata dia kepada Sky Sports.

"Tugas saya jelas mencetak gol, dan membantu tim meraih performa ... Saya merasa ini adalah skuad hebat dengan potensi besar," tambah dia seperti dikutip Reuters.

Manajer Newcastle Steve Bruce terkesan pada penampilan Wilson dan rekan debutan Jeff Hendrick, yang merancang gol Wilson sebelum mencetak sendir golnya pada menit-menit terakhir.

"Memang tak banyak yang masuk dan kami memiliki seorang striker yang mencetak gol khas striker. Callum Wilson menikmati bermain melawan West Ham. Kami layak menjadi pemenang," kata Bruce.

"Callum akan memberi kami sesuatu yang beda dan membuat skuad lebih baik."

Bagi Bruce dan penggemar, kemenangan itu adalah momen positif yang disambut baik setelah periode turbulensi dalam klub ini di mana tawaran akusisi Arab Saudi gagal diwujudkan.

"Kami sudah mencapai kemajuan. Ini musim yang panjang dan kami tidak bisa terbawa suasana, tetapi pekan lalu telah menjadi pekan yang positif bagi semua orang, dampak rekrutmen sudah terasa, para pendukung khususnya akan menyukai penampilan mereka," pungkas Bruce.

Baca juga: Newcastle bawa tiga poin dari markas West Ham
Baca juga: Klopp yakin Leeds akan jalani musim bagus jika mampu konsisten
Baca juga: Salah cetak hattrick, Liverpool susah payah atasi Leeds 4-3

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020