Batam (ANTARA) - Pelayanan Instalasi Gawat Darurat dan seluruh poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah Kota Batam Kepulauan Riau kembali akan beroperasi mulai Senin (14/9), setelah sempat tutup sekitar 14 hari.

"Alhamdulillahirobbilalamiin besok pada hari Senin, 14 September 2020, kami kembali memberikan pelayanan medis kepada masyarakat Kota Batam dan sekitarnya," kata Humas RSUD Embung Fatimah Novita di Batam, Ahad.

Pelayanan IGD RSUD Embung Fatimah ditutup sementara sejak 28 Agustus 2020, karena sejumlah staf dan tenaga kesehatan yang bertugas di sana terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: 14 tenaga kesehatan di Batam dinyatakan sembuh COVID-19

Penutupan pelayanan untuk memutus mata rantai penularan virus corona di rumah sakit.

Kini, sejumlah staf dan tenaga kesehatan telah dinyatakan sembuh, termasuk Wakil Direktur RSUD.

Pihak RSUD juga telah melakukan tes usap secara besar-besaran terhadap petugas, dan hasilnya negatif. Karena itu, pelayanan di RSUD kembali dibuka.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan sebelumnya, selama dua pekan kami tidak dapat memberikan pelayanan kesehatan secara umum kepada masyarakat," kata dia.

Pihak RSUD juga menyampaikan terima kasih atas semangat dan dukungan dari masyarakat, sehingga dapat melewati masa karantina dengan baik.

"Semoga kita selalu senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan jangan lupa protokol kesehatan tetap menjadi prioritas kita bersama," kata dia.

Baca juga: Tambah 22 positif, 18 sembuh dari COVID-19 di Batam
Baca juga: Gugus Tugas tetapkan Tanjungpinang dan Batam zona merah
Baca juga: Forkopimda Batam datangi warga sosialisasi protokol kesehatan

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020