Liga Inggris

Aston Villa segera rampungkan transfer kiper Arsenal Emi Martinez

Aston Villa segera rampungkan transfer kiper Arsenal Emi Martinez

Kiper Arsenal asal Argentina Emi Martinez segera berlabuh ke Aston Villa.(thesun.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Arsenal Emi Martinez akan segera gabung ke Aston Villa, menurut laporan Goal pada Minggu (13/9).

Kiper tersebut absen saat Arsenal menang 3-0 atas Fulham, setelah tidak dimasukkan dalam skuat oleh pelatih Mikel Arteta pada Sabtu di tengah meningkatnya minat dari Villa dan Brighton.

Tawaran Aston Villa untuk kiper berusia 28 tahun itu sempat dua kali ditolak oleh Arsenal sebelum kedua klub akhirnya sepakat dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp383 miliar).

Baca juga: Aston Villa pecahkan rekor transfer klub untuk datangkan Ollie Watkins

Martinez diberi izin untuk berangkat ke Birmingham oleh The Gunners dan menghabiskan sore hari mengunjungi fasilitas pelatihan Villa serta menjalani pemeriksaan medis sebelum merampungkan kepindahannya.

Kedua klub saat ini sedang mengurus sejumlah kesepakatan akhir, yang diharapkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Bila resmi pindah, Martinez akan mengakhiri masa baktinya selama satu dekade di London utara. Arsenal sendiri lebih memilih untuk mempertahankannya dan sempat menawarkan memperpanjang kontrak.

Baca juga: Bos Villa: hindari degradasi lebih menggembirakan ketimbang promosi

Kontrak Martinez saat ini akan habis pada 2022, tetapi Arsenal tidak dapat memberikannya kepastian untuk tampil secara reguler.

Ia sukses menggantikan kiper utama Bernd Leno setelah penjaga gawang timnas Jerman tersebut cedera musim lalu dan memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Gunners menjuarai Piala FA.

Namun, saat Leno fit lagi, pelatih Mikel Arteta tidak bisa memberikan jaminan waktu bermain lebih banyak kepada Martinez.

Baca juga: Arteta resmi naik jabatan jadi manajer Arsenal

Arsenal dipastikan bakal mencari kiper penggantinya, dengan kiper lapis ketiga Matt Macey bisa naik peringkat dan menjadi pelapis utama Leno.

The Gunners juga dikabarkan tertarik dengan David Raya dari Brentford. Namun, klub divisi Championship tersebut tidak berniat melepaskan sang pemain.

Baca juga: Arsenal buka musim baru dengan kemenangan 3-0 di markas Fulham
Baca juga: Manager Villa tidak yakin soal masa depan Jack Grealish
Baca juga: Dean Smith tak sudi gantungkan nasib Villa kepada orang lain

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar