Liga Italia

Sering cedera, Douglas Costa bakal dijual Juventus

Sering cedera, Douglas Costa bakal dijual Juventus

Pesepak bola Juventus Douglas Costa (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah berhasil mencetak gol ketiga untuk tim nya saat melwan Genoa dalam laga pekan ke-29 Liga Italia, di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Rabu (30/6/2020). Juventus mengalahkan tuan rumah Genoa 3-1. ANTARA FOTO/Reuters-Jennifer Lorenzini/hp.

Jakarta (ANTARA) - Juventus telah memutuskan untuk melego penyerang Douglas Costa karena ia kerap kali mengalami cedera, menurut konfirmasi Goal pada Minggu.

Manchester United diketahui beberapa kali dikaitkan dengan transfer pemain asal Brasil tersebut di masa lalu, tetapi klub-klub Uni Emirat Arab (UEA) memperlihatkan minat yang kuat terhadap Costa.

Namun, Costa menyatakan bahwa ia masih ingin membuktikan dirinya di Juventus dan mengindikasikan untuk tetap bertahan. Pemain berusia 29 tahun tersebut bergabung dengan Juventus sebagai pemain pinjaman dari Bayern Munchen pada 2017 sebelum dipermanenkan.

Baca juga: Cedera bikin penyerang Juventus Douglas Costa pertimbangkan pensiun

Agen sang pemain mencoba untuk menarik minat dari klub-klub Inggris, tetapi mereka meragukan kapasitas fisiknya untuk bermain secara reguler.

Selama musim 2019-20, Costa bermain 29 kali untuk Juve dan tampil mengesankan ketika ia bisa bermain, mencetak tiga gol di semua kompetisi sambil menyumbangkan tujuh assist.

Namun, performanya diganggu dengan masalah cedera dan memaksanya total absen 21 pertandingan.

Musimnya berakhir lebih cepat karena ia mengalami sobekan pada otot pahanya, dan cedera yang sama akan membuatnya absen di awal musim 2020-21.

Baca juga: Pirlo klaim memiliki sejumlah variasi solusi untuk Juventus

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar