Jakarta (ANTARA) - Real Betis menang dramatis 1-0 atas tuan rumah Alaves dalam laga pekan pembuka Liga Spanyol 2020/21 yang sekaligus jadi debut Manuel Pellegrini menangani Los Verdiblancos di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Minggu.

Kemenangan itu ditentukan oleh gol Cristian Tello yang dicetak pada menit keempat injury time, memecahkan kebuntuan yang berlangsung sepanjang laga, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Manuel Pellegrini akan latih Real Betis mulai musim depan

Hasil itu juga bisa dianggap sebagai kecermatan strategi Pellegrini, sebab Tello baru merumput sejak menit ke-82, menggantikan William Carvalho.

Tello berusaha melepaskan tembakan jarak jauh, yang dihadang bek Ruben Duarte dan menghasilkan sepak pojok untuk Betis.

Situasi sepak pojok itu sukses dioptimalkan ketika umpan Sergio Canales diakhiri dengan sepakan dari tepian kotak penalti oleh Tello demi mengubur bola ke pojok bawah kanan gawang.

Gol itu bukan saja memenangkan Betis atas Alaves, tetapi juga Dewi Fortuna yang berpaling dari mereka sepanjang laga.

Baca juga: Granada dan Osasuna menang dalam hari pembuka La Liga

Mistar gawang dua kali meredam peluang bagus Betis untuk membuka keunggulan yakni melalui sepakan jarak jauh Guido Rodriguez pada menit ke-30 dan eksekusi tendangan bebas Canales pada menit ke-60.

Kiper Claudio Bravo juga berperan penting atas kemenangan Betis, setelah ia melakukan dua penyelamatan atas dua peluang beruntun Rodrigo Battaglia dan Victor Laguardia empat menit setelah sepak lanjut babak kedua.

Betis selanjutnya akan menjamu Valladolid di Benito Villamarin pada Senin (21/9) waktu setempat, sehari setelah Alaves bertandang ke markas Granada.

Baca juga: Diego Simeone positif tertular COVID-19
Baca juga: Demi gabung Inter Milan, Vidal putuskan kontrak dengan Barcelona


Susunan pemain:

Alaves (3-1-4-2): Fernando Pacheco; Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Rodrigo Battaglia; Edgar (Martin Auirregabiria), Tomas Pina, Pere Pons (Sergi Garcia), Luis Rioja (Deyverson); Joselu, Lucas Perez (Javi Lopez)
Pelatih: Pablo Machin

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Emerson, Alissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, William Carvalho (Cristian Tello); Nabil Fekir (Diego Lainez), Joaquin Sanchez (Aitor Ruibal), Sergio Canales; Borja Iglesias
Pelatih: Manuel Pellegrini

Baca juga: Koeman adopsi pendekatan berbeda saat Barca menangi laga persahabatan
Baca juga: Messi jadi kapten Barca saat menang 3-1 pada laga persahabatan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020