Liga Inggris

Tiga gol Leicester sambut kembalinya West Brom ke Liga Premier

Tiga gol Leicester sambut kembalinya West Brom ke Liga Premier

Penyerang Leicester City Jamie Vardy (kanan) mencetak gol ketiga timnya lewat eksekusi tendangan penalti yang mengecoh kiper West Bromwich Albion Sam Johnstone dalam laga pekan pembuka Liga Premier Inggris 2020/21 di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Minggu (13/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Rui Vieira)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City menyambut kembalinya West Bromwich Albion ke Liga Premier Inggris dengan memberondong tiga gol tanpa balas ke gawang The Baggies dalam laga pekan pembuka musim 2020/21 di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Minggu.

Rekrutan anyar Leicester, Timothy Castagne, bahkan menandai debutnya dengan mencetak gol pembuka keunggulan The Foxes, sebelum kemenangan mereka dilengkapi dua eksekusi penalti Jamie Vardy, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Leicester boyong Timothy Castagne dari Atalanta

Hingga 30 menit pertama Leicester mendominasi hampir 63 persen penguasaan bola, tetapi tak mampu menciptakan peluang berarti.

Malahan, kiper Kasper Schmeichel dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau tembakan penyelesaian Callum Robinson tiga menit jelang babak pertama berakhir.

Leicester kembali menguasai pertandingan memasuki babak kedua dan pada menit ke-56 Castagne lolos dari kawalan lini pertahanan tuan rumah untuk menanduk umpan silang kiriman Dennis Praet.

Enam menit kemudian Ayoze Perez menjebol gawang West Brom memanfaatkan bola liar, tetapi gol itu dianulir karena ia terjebak offside ketika Harvey Barnes melepaskan tembakan voli.

Baca juga: Leicester umumkan perpanjangan kontrak Jamie Vardy hingga 2023

Keunggulan itu digandakan oleh Vardy pada menit ke-74 lewat eksekusi penalti setelah ia dijatuhkan oleh Kyle Bartley di dalam area terlarang.

Gol itu membuat Vardy selalu mencetak gol dalam lima laga tandang kontra West Brom, sekaligus menyetarakannya dengan Ruud van Nistelrooy yang memegang rekor serupa di era Liga Premier kontra Newcastle United.

Tak cukup sampai di situ, Vardy mencetak gol keduanya pada menit ke-84 lagi-lagi lewat tendangan 12 pas ketika Dara O'Shea secara ceroboh menjatuhkan James Justin di dalam kotak penalti.

Kemenangan itu jadi modal positif bagi Leicester yang selanjutnya akan menjamu Burnley dalam laga kedua pada Minggu (20/9), sehari setelah West Brom bertandang ke Goodison Park menantang Everton.

Baca juga: Newcastle bawa tiga poin dari markas West Ham
Baca juga: Salah cetak hattrick, Liverpool susah payah atasi Leeds 4-3


Susunan pemain:

West Bromwich Albion (5-4-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong (Rekeem Harper), Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O'Shea, Kieran Gibbs; Matheus Pereira, Jake Livermore, Romain Sawyers (Kyle Edwards), Grady Diangana; Callum Robinson (Hal Robson-Kanu)
Pelatih: Slaven Bilic

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Wilfried Ndidi, Caglar Soyuncu, James Justin; Nampalys Mendy; Ayoze Perez (Marc Albrighton), Youri Tielemans, Dennis Praet (James Maddison), Harvey Barnes; Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Baca juga: Gol tunggal Zaha antar Palace awali musim tundukkan Southampton
Baca juga: Arsenal buka musim baru dengan kemenangan 3-0 di markas Fulham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar