Balap Sepeda

Higuita gagal teruskan penampilan di Tour de France akibat kecelakaan

Higuita gagal teruskan penampilan di Tour de France akibat kecelakaan

Arsip - Pebalap tim EF Pro CyclingSergio Higuita (kiri) sedang membalap pada etape kesembilan Tour de France 2020, 6 September 2020. (ANTARA/REUTERS/STEPHANE MAHE)

Sergio baik-baik saja. Patah tangan atau jari
Jakarta (ANTARA) - Juara Kolombia Sergio Higuita gagal meneruskan penampilannya di Tour de France 2020 akibat kecelakaan di fase awal etape ke-15, Minggu.

Pebalap EF Pro Cycling itu terjatuh dengan keras 162 kilometer sebelum finis, setelah ia kehilangan keseimbangan ketika pebalap Luxemburg Bob Jungles tiba-tiba membelok di depan dirinya, demikian dilaporkan Reuters.

Higuita kembali terjatuh beberapa kilometer kemudian dan ia turun dari sepedanya saat etape tersebut masih menyisakan 134 kilometer. Ia berada dalam kondisi sadar dan segera didatangi oleh tim dokter.

Baca juga: Klasemen sementara Tour de France setelah etape ke-14

"Sergio baik-baik saja. Patah tangan atau jari. (Pemeriksaan) X-ray akan mengungkapkan situasi cederanya. Tidak ada cedera kepala. Kecelakaan kedua terjadi karena ia tidak dapat mengerem dengan baik," kata manajer tim Jonathan Vaughters.

Higuita berada di posisi ke-16 pada klasemen umum, tertinggal 26:12 dari pemuncak klasemen Primoz Roglic.

Pebalap Prancis Romain Bardet telah lebih dahulu meninggalkan Tour de France dua hari yang lalu, akibat tidak sadarkan diri menyusul kecelakaan keras yang terjadi setelah menyelesaikan etape ke-13.

Baca juga: Kevin Reza bertekad lebih banyak suarakan kesetaraan ras

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar